Mohon tunggu...
Risma Fajar Rahayu
Risma Fajar Rahayu Mohon Tunggu... do what u can do, write what u can write, imagine what u can imagine

Seseorang yang senang menulis.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Alunan Nada Cinta

20 Agustus 2019   19:59 Diperbarui: 20 Agustus 2019   20:03 246 1 0 Mohon Tunggu...

Alunan Nada Cinta

Aku menyukai dunia imajinasi, terkadang rasanya raga ini selalu dekat dengan tema, biasanya aku menarik sebuah kisah dari kehidupan orang lain. 

Namun kali ini, sebuah kisah menarik terjadi dalam kehidupanku sendiri. Tak habis pikir kalau aku memiliki sebuah cerita yang sangat fantastic untuk ku jadikan sebuah karya. 

Hatiku berbicara kalau kisah ini memang nyata terjadi dalam kehidupanku, namun aku tak menyadari bahwa selama ini dalam hidupku pun begitu banyak cerita yang ku abaikan. Karena ku terlalu sibuk merangkai kisah lain diluar sana.

Kali ini kisah yang ku ambil, ku beri tema "kisah cinta seorang penulis" hemm menarik sih, namun rasanya itu terlalu universal bagiku. Otakku begitu keras memikirkan sebuah tema yang akan ku ambil, Akhirnya inspirasiku mulai bergerak kembali, bagian yang korsleting mungkin sudah bisa berfungsi kembali. 

Ya aku tahu "Pilihan Ku Bukanlah Pilihan-Nya " mungkin ini yang tepat yang menggambarkan sebagian isi dari kisah yang akan ku ceritakan, cinta itu bagaikan sebuah nada. Jika kita pintar memainkan nada itu mungkin akan menghasilkan alunan nada yang indah, dan sebaliknya jika kita tidak pandai memainkan nada itu, kemungkinan alunan nada nya akan terasa lebih kurang sempurna. 

Menurutku cinta pun mempunyai alunan nada yang indah,tapi tak banyak orang yang pintar memainkan alunan nada cinta. Mungkin hanya sebagian orang yang mampu memainkan alunan nada cinta dengan sempurna. 

Sempurna menjaga cinta yang ia punya, dan sempurna memelihara setengah hati yang diberikan oleh pasangannya. Tentunya Cinta yang amat di Ridhoi oleh-Nya.

Jika di kaitkan dengan kisah cintaku, aku bukan termasuk orang yang pandai dalam menjaga sebuah hubungan, apalagi dalam memainkan alunan nada cinta itu. Setiap cinta menghampiriku, rasanya susah untuk ku jaga. 

Terkadang ada pengkhianatan diantara cinta yang ku jalani. Kalau di ceritakan dari A sampai Z nya itu akan menghabiskan waktu terlalu lama tidak hanya sekedar 1-5 menit saja untuk butuh dibaca. 

Remaja zaman sekarang mengatakan orang patah hati itu Galau, namun aku bingung apa yang dimaksud dengan kegalauan itu. Aku memang suka menulis tapi terkadang banyak kata yang tak begitu ku pahami maknanya. Kata kiasan yang ku gunakan pun mungkin masih sulit untuk ku mengerti maknanya sendiri jika terjadi dalam sebuah kehidupan nyata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
20 Agustus 2019