Mohon tunggu...
Isma Mufida
Isma Mufida Mohon Tunggu... Guru - Semua ditulis hanya berdasarkan kejadian nyata. Jika nantinya takdir tak mengizinkan kita hidup bersama, izinkan aku tetap mencintaimu melalui tulisanku :)

Allah, Orangtua, Keluarga, Sahabat, dan dia ❤

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Sedang Berada dalam Panggilan Lain

17 Februari 2021   05:11 Diperbarui: 23 Februari 2021   18:40 338
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Sumber: paperblog.com)

Selamat pagi, bapak negara
Pagi ini adalah pagi ke-7 tanpa panggilan suara darimu
Kau apa kabar?

Aku berniat untuk membangunkanmu
Kutahu, semalam sepertinya kau begadang untuk main PS bersama teman-temanmu
Kutunggu hingga waktu mendekati pukul 5 pagi
Agar kau bisa istirahat terlebih dahulu

Aku memutuskan untuk menelfonmu pada jam 4:57 pagi
Di tengah-tengah ritualku, aku menyempatkan waktu untuk membangunkanmu

Ternyata aku salah mengira
Kau sudah berada dalam panggilan lain
Kukira kau sedang beristirahat
Kau sedang bekerja ya, Mas?
Lalu atasanmu menelfon di pagi buta seperti ini
Semangat, ya!

Tidak mungkin kau sedang bertelfonan dengan orang yang tidak penting sepagi ini
Aku percaya, ketika aku menjaga hatiku untukmu kau juga akan melakukan hal yang sama
Benarkah begitu, Mas?

Tapi aku pun tidak munafik
Setelah tahu kau sedang berada di panggilan lain yang tanpa kutahu kau sedang bertelfonan dengan siapa, aku menangis

Aku juga sengaja memutuskan jaringan internetku
Entah mengapa aku sangat berharap kau kembali menelfonku
Menjijikkan sekali diri ini

Maafkan keegoisanku ya, Mas
Untuk apa aku cemburu pada urusan kerjamu?
Sekali lagi maaf ya
Silakan dilanjutkan bertelfonannya

Aku yang sangat egois ini, mencintaimu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun