Mohon tunggu...
Islakhul NaililUmami
Islakhul NaililUmami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

FOCUS

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Nongkrong di Coffee Shop Menjadi Bagian "To Do List" Mahasiswa

6 Juli 2022   03:10 Diperbarui: 7 Juli 2022   19:30 113 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

“Mau nugas dimana?Coffee shop biasanya aja”. Pasti kalian para mahasiswa tidak asing dengan kutipan tersebut atau bahkan kalian sendiri sering melontarkan kalimat tersebut. Ya, beberapa tahun terakhir Indonesia makin dihantui dengan bermuncul nya banyak sekali dan juga beragam Coffee shop.

Coffee Shop adalah sebuah tempat yang lebih dikenal untuk nongkrong atau berbincang-bicang sembari menikmati minuman dan makanan yang mereka jual. Tak hanya dijadikan tempat nongkrong, coffee shop dan juga café biasanya digunakan para mahasiswa untuk mengerjakan tugas ataupun rapat.

Mengunjungi Coffee Shop bagi sebagian mahasiswa menjadi kegiatan yang tidak boleh tertinggalkan. Coffee Shop kini beragam, dari bentuk bangunannya, ornament, minuman dan makanan yang di jual bahkan pelayanan nya yang menjadi daya tarik bagi setiap orang.  

Bukan hanya kopi saja yang dijual, bagi kalian yang tidak menyukai kopi pun dapat menikmati coffee shop/café dengan memesan minuman non coffee seperti matcha, red velvet, smoothies dan menu lainnya yang disediakan oleh tempat tersebut. Harga minuman dan makanan setiap coffee shop pun beragam. Seperti salah satu coffee shop yang cukup ramai di Surabaya yaitu “jokopi indonesia”. 

Kopi yang mereka jual cukup ramah di kantong mahasiswa dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah. Fasilitas wifi gratis dan juga colokan pada coffee shop yang juga dicari para mahasiswa. 

Fasilitas gratis lain yang sangat di minati mahasiswa yaitu live music yang disediakan oleh coffee shop tersebut,biasanya live music ditampilkan pada hari weekend.

Kebanyakan coffee shop pun menyediakan tempat indoor dan juga outdoor, bahkan adapun tempat khusus yang sengaja dipisahkan dari pengunjung umum untuk disediakan bagi mereka yang ingin ketenangan saat mengerjakan tugas ataupun rapat. 

Coffee shop yang nyaman dan juga bersih dapat memberikan sedikit ketenangan para mahasiswa dari layar  laptop dan kertas ujian di kelas. Jika sudah nongkrong pasti waktu terasa begitu cepat berlalu apalagi nongkrong bersama teman akrab. 

Kini coffee shop banyak mengusung tema tempat yang unik-unik dan juga aestethic,mulai dari tema meksiko, minimalis, nature, industrial, antik dan masih banyak lagi. 

Tempat yang aesthetic itulah yang memikat pengunjung terutama Mahasiswa untuk mengerjakan tugas sembari mengambil foto untuk di posting pada halaman Instagram mereka. Tempat yang cozy, partner yang pas, ditemani kopi adalah suatu cara melepas penat dari kepadatan aktivitas kampus bagi beberapa mahasiswa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan