Mohon tunggu...
Iskha Maulida
Iskha Maulida Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Psikologi, Universitas Muhammadiyah Malang

PMM Kelompok 37 Gelombang 15 Desa Bocek

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM UMM 37 Melakukan Optimalisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada Masyarakat Desa Bocek

9 Desember 2021   18:23 Diperbarui: 9 Desember 2021   18:25 126 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Bersama Kepala Desa Beserta Perangkatnya dan Masyarakat Desa Bocek (dokpri)

Kasus Covid-19 mungkin sudah mulai menurun di Indonesia. Tetapi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap harus di jalankan. Tentu saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Memberlakuan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tentu saja sangat penting untuk masyarakat mengingat kita belum sepenuhnya terlepas dari kasus Covid-19.

Seiring berjalannya waktupun, Covid-19 terus saja bermutasi menjadi varian baru. Maka hal ini, tentu saja masyarakat seharusnya selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Seperti contohnya ialah menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menjaga kesehatan jasmani dan rohani, dan sebagainya.

Penyuluhan Psikoedukasi PHBS (dokpri)
Penyuluhan Psikoedukasi PHBS (dokpri)

Masyarakat Indonesia saat ini sudah cukup tenang dengan menurunnya kasus Covid-19. Meskipun begitu, kita sebagai masyarakat yang sadar akan adanya bahaya mutasi baru Covid-19 harus tetap waspada. PMM UMM 37 sudah mulai memberikan penyuluhan kepada masyarakat Desa Bocek.

Mahasiwa PMM UMM 37 mengoptimalisasikan PPKM dengan mengedukasi atau melakukan penyuluhuan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Penyuluhan Psikoedukasi PHBS (dokpri)
Penyuluhan Psikoedukasi PHBS (dokpri)

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 37 Gelombang 15 menjalankan kegiatan-kegiatan untuk mengoptimalisasikan PHBS ini salah satunya dengan melakukan beberapa kegiatan seperti pembagian masker, penyemprotan desinfektan, pembagian handsanitizer , dan membersihkan lingkungan sekitar hingga mengadakan senam sehat setiap Minggu pagi.

Senam Sehat Minggu Pagi (dokpri)
Senam Sehat Minggu Pagi (dokpri)

Membersihkan Lingkungan Desa (Dokpri)
Membersihkan Lingkungan Desa (Dokpri)

Besar harapan agar kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini terus terlaksana agar masyarakat terhindar dari bahayanya Virus Covid-19 dan semoga kasus Covid-19 di Negara kita tercinta Indonesia ini segera bebas dari bahayanya Virus ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan