Mohon tunggu...
Isdanial Sabian Shaputra
Isdanial Sabian Shaputra Mohon Tunggu... Penulis Artikel

Hanya Anak Murid Biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola

Serge Gnabry, Dalang Dibalik Kekalahan Lyon!

20 Agustus 2020   09:29 Diperbarui: 22 Agustus 2020   05:53 78 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serge Gnabry, Dalang Dibalik Kekalahan Lyon!
https://www.bbc.com/

Pertandingan dinihari tadi, adalah pertandigan yang baik untuk Bayern Munchen. Pasalnya Bayern Menang telak dengan skor 3-0 atas kekalahan Lyon di semifinal Liga Champion, pertandingan yang dilaksanakan pada hari Kamis, (20/08/2020) dinihari. Membuat Bayern Munchen unggul dari Lyon dan berhasil lolos ke final Liga Champions. Penampilan terbaik Serge Gnabry berhasil membawa Bayern Munchen lolos ke babak Final Liga Champion.

Pada babak pertama, Bayern Munchen bermain seperti laga-laga sebelumnya. Pada menit-menit awal Bayern Munchen bermain secara agresif yang membuat lini pertahanan Lyon diserang, Bayern hampir membuka keunggulan pada menit ke 6'. Namun sayangnya duet Lewandowski dan Goretzka belum berhasil mencetak. Tendangan Goretzka berhasil ditepis oleh kiper Lyon.

Skema serangan balik yang mematikan dari Lyon berhasil dijalankan, Toko Ekambi bermain secara agresif dan berhasil memasuki kotak penalti. Namun sayangnya, tendangan kencang dari Toko Ekambi, membuat bola hanya mengenai tiang gawang saja. Dan peluang dari Lyon juga belum berhasil mencetak gol ke gawang Bayern.

Tak terima lini pertahananya diacak-acak, Bayern meluncurkan serangan agresif yang kedua. Akhirnya gol yang ditunggu- tunggu, berhasil dicetak oleh Serge Gnabry. Serge Gnabry yang berhasil memanfaatkan umpang lambung dari Joshua Kimich berhasil membobol gawang Lyon pada menit 18'. membuat Bayern unggul 1-0 atas Lyon.

Belum puas dengan skor yang tersebut. Bayarn terus  menyerang lini pertahanan Lyon, yang berujung gol pada menit 33'. Lagi-Lagi Serge Gnabry yang mencetak gol, kini Ivan Perrisic yang berhasil membuat assist untuk Serge Gnabry lewat umpan tarik. Dan Bayern Munchen berhasil menjauh dari Lyon dengan sko 2-0.

Pada babak kedua, Lyon kini yang bermain secara agresif. Adanya Moussa Dembele di babak kedua, membuat lini serang Lyon kembali hidup. Lyon berhasil menciptakan peluang emas lewat Toko Ekambi. Hossem Aouar yang mengirimkan umpan datar untuk Toko Ekambi, tetapi umpan itu terbaca oleh Neuer. Dan peluang gol untuk Lyon gagal dicetak  oleh Toko Ekambi.

Pada  menit 88' , Bayern Munchen berhasil mencetak gol ketiganya. Gol tersebut dicetak oleh Robert Lewandowski, yang berhasil memanfaatkan umpan lambung Joshua Kimich. Gol dari Robert Lewandowski menjadi gol penutup kemenangan bagi Bayern Munchen. Bayern Lolos ke babak final Liga Champions, dan Bayern Munchen akan bertemu dengan PSG di final Liga Champion musim ini.

VIDEO PILIHAN