Mohon tunggu...
Isdanial Sabian Shaputra
Isdanial Sabian Shaputra Mohon Tunggu... Penulis Artikel

Hanya Anak Murid Biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSG Cegah RB Leipzig untuk Masuk ke Final Liga Champions!

19 Agustus 2020   05:21 Diperbarui: 19 Agustus 2020   08:37 54 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSG Cegah RB Leipzig untuk Masuk ke Final Liga Champions!
https://sport.detik.com/

Penampilan memukau dari Paris Saint German pada dini hari tadi, membuat Rb Leipzig tersingkir di babak semifinal Liga Champion. Angel Di Maria tampil dengan performa baik dan berhasil membawa PSG melaju ke babak final Liga Champion. Winger asal Argentina tersebut berhasil menyumbangkan satu gol dan dua assist, dalam laga PSG melawan Leipzig di semifinal Liga Champions yang diadakan pada hari Rabu, (19/08/2020) dinihari. 

Pada babak pertama, kedua tim mulai menunjukkan taringnya dan bermain secara agresif. Terutama Psg yang menyerang secara bertubi-tubi ke lini pertahanan Rb Leipzig. Pada menit 5' Psg mendapatkan peluang lewat umpan datar dari Kylian Mbappe untuk Neymar. Namun sayang tendangan Neymar belum berhasil mencetak gol. Kesalahan tersebut akhirnya terbayar oleh pemain PSG yaitu,  Angel Di Maria yang berhasil membuka peluang gol pertama lewat sundulan Marquinhos.

Berawal dari Neymar yang dilanggar oleh pemain Rb Leipzig diluar kotak penalti, membuat Psg mendapatkan tendangan bebas diluar kotak penalti. Dan bola tersebut dieksekusi oleh Angel Di Maria. Angel Di Maria memberi umpan silang kepada Marquinhos, umpan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Marquinhos lewat sundulannya. PSG berhasil unggul dengan skor 1-0 atas Leipzig.

Gol tersebut belum membuat Psg merasa puas, dan Psg masih terus menyerang lini pertahanan Leipzig yang sedang lemah. Gol kedua terjadi pada menit 42' lewat umpan datar dari Neymar yang berhasil, dimanfaatkan oleh Winger terbaik PSG Angel Di Maria. Psg berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Leipzig.

Psg yang unggul 2-0 membuat Leipzig semakin patah semangat dan pasrah. Rb Leipzig semakin terpuruk pada babak kedua, Rb Leipzig sudah tidak semangat dalam menjalani babak kedua semifinal Liga Champions. PSGtidak memberi ampun kepada Rb Leipzig, yang membuat pertahanan Leipzig diserang berkali-kali oleh PSG. 

Pada menit ke 50' Leipzig mencoba membobol pertahanan dari Psg. Namun usaha tersebut berhasil digagalkan oleh duet Silva dan Kimpembe yang masih begitu kokoh menggalang lini pertahanan PSG. 

PSG yang tak terima pertahananya diserang oleh Leipzig, membuat PSG melakukan serangan balik kepada lini pertahanan Rb Leipzig. Gol penutup berhasil dicetak Juan Bernat pada menit 56', Juan Bernat yang berhasil memanfaatkan umpang lambung yang kedua kalinya dari  Angel  Di Maria membuat PSGunggul jauh dari Rb Leipzig. Dan PSGberhasil melaju ke babak final Liga Champions atas kemenangan dari Rb Leipzig dengan Skor 3-1.  

VIDEO PILIHAN