Mohon tunggu...
Irwan.
Irwan. Mohon Tunggu... Guru - Blog pribadi

Berbagi dengan apa yang kita miliki

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mamah

12 Desember 2020   21:40 Diperbarui: 12 Desember 2020   21:51 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Terlahir dari orang tua yang sangat sederhana. saya tidak pernah merasa malu apalagi sedih.

justru saya bersyukur dengan apa yang saya miliki.

Masih inget banget waktu umur 4 Tahun suka naekin ujung kaki mama klo mama lagi duduk dikursi depan rumah.

masih inget banget waktu kecil pas sakit panas mama ga pernah tidur nungguin saya. masih nempel banget dipikiran dulu mama ngajarin nulis dikertas disuruh nulis nama sendiri tapi salah terus.

nulis nama sendiri, "Irwan wijaya" yang dicontohin mama tapi saya tetep nulis "Irwan wiaay" heheh.

masih inget banget waktu kaki kebakar mobil-mobilan yang kena api ujungnya terus nempel dikaki lelehan pelastiknya. mama yang paling khawatir dengan kondisi anaknya padahal waktu itu mama lagi solat magrib udah rokaat kedua.

memang dulu waktu umuran 5 tahun rumah belum pasang listrik. kita pake lampu minyak. yang mana kalo sehabis solat magrib kumpul diruang utama dengan beralaskan tiga kasur kapuk. dinding rumah dari bilik bambu ditemenin kedua adek mama yang umurnya cuma beda 6 dan 3 tahun diatas saya suka ngajakin bikin bayangan burung dan kambing pake tangan.

Dan bakalan inget terus sama apa yang udah mama ajarin ke saya. tentang semua hal yang tidak pernah saya dapetin di sekolahan.

emang betul kata orang, ibu hidup untuk anaknya tapi anak hidup untuk dirinya sendiri.

begitu besar cinta orang tua kepada anak. anak ga bakaaln mampu bales jasa orang tua.

mah..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun