Mohon tunggu...
Muhammad Irwansyah
Muhammad Irwansyah Mohon Tunggu... Anggota PSHT dan HMI

Hidup Merupakan Sebuah Pembelajaran Menuju Kesempurnaan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Fakta Unik, Mengapa Minum Kopi di Cangkir?

10 Mei 2020   13:37 Diperbarui: 10 Mei 2020   13:36 21 1 0 Mohon Tunggu...

Orang Indonesia memang banyak yang suka minum kopi, bahkan aku sendiri yang berasal dari daerah Jawa Timur tepatnya berada di Tuban mayoritas pemuda suka meminum kopi namun yang mengherankan itu mengapa minum kopi sukanya diminum di cangkir ?

Banyak yang mengakui bahwa meminum kopi itu cocok diminum dalam takaran cangkir bukan digelas layaknya meminum es yang segara tapi fakta tidak begitu, ada beberapa fakta yang mendasari meminum kopi cocoknya dituangkan dalam cangkir.

  • Racikan yang sesuai

Fakta membuktikan bahwa mayoritas meminum kopi dengan menggunakan cangkir itu lebih pas dan sesuai dengan takaran, sebab beberapa pelanggan dalam memesan kopi ada beberapa tipe untuk menikmati kopi sehingga dengan takaran yang pas menggunakan cangkir itulah seseorang beralasan cocok meminum kopi dengan cangkir

  • Sesuai ukuran

Fakta bahwa seseorang yang menyukai kopi dalam meminum rasa kopi tersebut cenderung ingin nyeruput/minum perlahan langsung dari cangkir dan terasa sesuai, dan tidak berjarak. Coba bayangkan ketika meminum kopi dengan gelas ukuran es, maka orang pasti lebih cocok meminum kopi dengan cangkir karena pas serasi dalam meminumnya.

  • Sugesti

Banyak orang yang mengakui bahwa meminum kopi butuh kesesuaian tempat meminumnya bahkan untuk menikmati rasa kopi harus sesuai dengan racikan. Namun yang lebih cocok meminum kopi dengan menggunakan cangkir akan lebih cocok dan terasa nikmat dibanding dengan gelas ukuran yang lebih besar bahkan terasa aneh ketika meminum kopi dengan menggunakan ukuran yang tidak sesuai

  • Sedikit tapi lama

Bagi kalian yang menyukai kopi pasti kalian akan meminumnya sambil menikmati rasanya dan yang jelas cara meminumnya akan berbeda dengan meminum es, dan seseorang pecinta kopi akan cenderung lama dalam meminumnya.

Apalagi ketika ada acara kumpul teman pastilah untuk menemani obrolan tersebut akan lebih menikmati dengan cara menyeruput kopi sedikit demi sedikit dan sambil berbincang bimcang karena dengan cara itulah orang bisa menikmati kopi dengan watu lebih lama.

  • Budaya

Fakta dilapangan termasuk wilayah perdesaan ataupun kota lebih banyak meminum kopi itu dengan cangkir, bahkan aku sendiri hidup di Tuban dalam sebuah warung kopi tidak ada satupun yang menyediakan kopi kalau tidak menggunakan cangkir.

Beberapa fakta-fakta unik itulah seseorang menikmati kopi dengan mneminumnya dengan dituangkan dalam cangkir sehingga seseorang meminum kopi cenderung lama dalam meminumnya. Dan sangat cocok untuk menemani dalam berbincang-bincang bahkan anak muda takkan bisa lengkap tanpa kopi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x