Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

In Memoriam Bob Tutupoly, Jangan Ditanya ke Mana Aku Pergi

5 Juli 2022   16:10 Diperbarui: 5 Juli 2022   20:08 250 41 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bob Tutupoly|dok. ANTARA FOTO, dimuat tempo.co

Penyanyi legendaris Bob Tutupoly dikabarkan sejumlah media sudah menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (5/7/2022) pukul 00.03.

Beliau memang sudah lumayan lama menurun kondisi kesehatannya. Pria berdarah Maluku kelahiran Surabaya 13 November 1939 itu meninggal di RS Mayapada, Jakarta.

Saya masih SD di awal 1970-an ketika radio transistor di rumah saya sering mengumandangkan lagu yang lagi top ketika itu

Salah satu liriknya yang berbunyi "jangan ditanya ke mana aku pergi", sangat saya sukai. Ternyata sepenggal lirik tersebut juga menjadi judul lagu yang diciptakan oleh komposer brilian Ismail Marzuki.

Lagu tersebut memang direkam dalam banyak versi. Selain Bob, Broery Marantika dan Kris Biantoro (keduanya sudah meninggal dunia), juga pernah mencetak hits dengan "Jangan Ditanya ke Mana Aku Pergi".

Tapi, harus diakui, dari ratusan lagu yang direkam oleh Bob, lagi "Widuri" yang paling fenomenal, yang sampai sekarang masih dilantunkan banyak penyanyi lain pada acara-acara yang bertajuk semacam "golden memories".

Tak pelak lagi, Widuri identik dengan Bob Tutupoly, karena di mana beliau konser, para penonton biasanya meminta Bob menyanyikan lagu karya Slamet Adriyadi itu.

Namun, Bob pintar memainkan emosi penonton dengan menyanyikan lagu Widuri pada bagian akhir konser. Dengan demikian, penonton akan setia menonton konser hingga usai.

Bob yang juga seorang pembawa acara, sering memberi keterangan pengantar dari lagu yang akan dibawakannya. Selain itu, Bob juga pernah main film.

Penggemar Bob Tutupoly bukan hanya masyarakat Indonesia, tapi juga melebar hingga Singapura, Malaysia, dan Brunei.

Beberapa kali Bob diminta secara khusus menyanyi di depan keluarga kerajaan di Malaysia dan Brunei. Sedangkan di dalam negeri, Bob juga sering menyanyi di Istana Negara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan