Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Doakan Malaysia Menang Sore Ini, Kemudian Digilas Indonesia di Semifinal

16 Mei 2022   05:59 Diperbarui: 16 Mei 2022   08:13 678 37 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam|dok. Bola.net/Ikhwan Yanuar

Timnas Indonesia sudah memastikan maju ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 yang tengah berlangsung di Vietnam.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Indonesia melibas Myanmar dengan skor 3-1, pada Minggu (15/5/2022) sore di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Indonesia berada di posisi kedua pada klasemen akhir Grup A, di bawah tuan rumah Vietnam. Artinya, pada babak semifinal yang dijadwalkan pada Kamis (19/5/2022) mendatang, Indonesia akan menantang juara Grup B.

Negara mana yang jadi lawan Indonesia akan diketahui pada sore ini (16/5/2022), setelah 2 laga terakhir Grup B usai. Malaysia akan menantang Kamboja dan dilanjutkan dengan Thailand melawan Laos.

Di atas kertas, Malaysia akan mengalahkan Kamboja dan Thailand terlalu kuat bagi Laos. Namun demikian, perkembangan sepak bola di Kamboja lumayan baik, diduga tidak gampang bagi Malaysia untuk menang.

Kamboja memang kalah telak dari Thailand, tapi tampil mengesankan ketika melawan Laos, di mana Kamboja menang telak 4-1 (9/5/2022). 

Maka, tidak berlebihan bila kita, para pencinta sepak bola nasional, perlu mendoakan Malaysia menang sore ini. Meskipun "Harimau Malaya" adalah musuh bebuyutan "Garuda Muda", sesekali bolehlah kita mendoakan Malaysia.

Soalnya, kalau saja Kamboja berhasil menahan imbang Malaysia, juara Grup B akan diambil alih Thailand. Kecuali terjadi keajaiban, jika Thailand juga ditahan imbang atau kalah dari Laos.

Secara logika, baik Thailand maupun Malaysia sama-sama ingin menghindari Vietnam pada semifinal. Bukan saja karena faktor tuan rumah, secara kualitas tim Vietnam memang kuat.

Artinya, kedua negara tersebut lebih nyaman melawan Indonesia. Tapi, gara-gara Thailand kalah 1-2 atas Malaysia (7/5/2022), Malaysia sangat besar peluangnya menjadi pemuncak Grup A, syaratnya harus menang lawan Kamboja.

Ketika Malaysia menang atas Thailand, sehari sebelumnya Indonesia dilibas Vietnam 0-3. Akibatnya, pelatih Malaysia sempat memprediksi Indonesia tidak bakal melaju ke semifinal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan