Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pengalaman Bertugas di Bali, Sering Menjamu Tamu dan Perut Makin Maju

11 September 2021   19:27 Diperbarui: 11 September 2021   19:39 543
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar by bali.panduanwisata.id, dimuat jejakpiknik.com

Dua tahun berdinas di Bali, bagi saya menjadi anugerah yang luar biasa. Betapa tidak, bekerja dan berwisata bercampur jadi satu.

Meskipun di hari kerja, saat subuh saya masih sempat menikmati sunrise di Pantai Sanur yang hanya berjarak sekitar 5 km dari rumah yang saya tempati.

Sepulang dari kantor, jika cuaca cerah, saya masih sempat-sempatnya ke Pantai Kuta. Kali ini giliran melihat sensasi matahari terbenam.

Tapi, ada juga sedikit "musibah", sejak dinas di Bali itulah saya mengadapi masalah berat badan naik signifikan.

Jika mengacu pada referensi yang sering dipakai ahli kesehatan, sebelum pindah ke Bali, berat badan saya masih termasuk normal atau ideal.

Lalu, pelan tapi pasti, selama 2 tahun di Bali, saya pernah mencapai rekor tertinggi ketika timbngan berat badan menunjukkan kenaikan 20 persen dibanding sebelum pindah. 

Padahal, saya juga sering jogging di kawasan Renon, Denpasar, dekat dari kantor tempat saya bekerja. Sekiranya tanpa jogging, jelas perut saya lebih maju lagi.

Memang, setelah kembali bertugas di Jakarta, dengan berbagai usaha, berat badan saya bisa turun, tapi belum pernah bisa kembali ke posisi ideal.

Artinya, berat badan saya belum seperti yang diharapkan. Masih butuh pengurangan 10 persen lagi, tapi bagi saya sangat tidak gampang.

Hanya saja, saya bersyukur karena relatif sehat. Saya memang secara periodik, biasanya setiap 6 bulan, melakukan pemeriksaan darah di sebuah lab yang terkenal di Jakara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun