Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Jokowi Putra Terbaik Bangsa, Nasdem Tidak Cari Muka

5 Desember 2019   00:07 Diperbarui: 5 Desember 2019   00:12 0 15 4 Mohon Tunggu...
Jokowi Putra Terbaik Bangsa, Nasdem Tidak Cari Muka
Saan Mustofa (poskoberita.com)

Rupanya pernyataan Presiden Jokowi yang tertuju pada mereka yang mengusulkan agar masa jabatan presiden diperpanjang menjadi 3 periode, langsung mendapat respon dari Partai Nasdem.

Seperti diketahui, Jokowi dengan geram menuding motif para pengusul adalah untuk menampar muka Jokowi, cari muka ke Jokowi, atau menjerumuskan Jokowi.

Karena merasa jadi salah satu pihak yang mewacanakan perpanjangan masa jabatan presiden tersebut, Nasdem mersa perlu memberikan klarifikasi.

Nasdem menilai sosok Jokowi sangat baik, bahkan bisa disebut putra terbaik bangsa. Lebih kurang begitulah kata Saan Mustofa, Sekretaris Fraksi Nasdem di DPR-RI, seperti yang ditayangkan Kompas TV dalam siaran berita sore Rabu (4/12/2019). 

Saan Mustofa membantah kalau Nasdem bermaksud cari muka. "Buat apa juga Nasdem cari muka. Kalau mau begitu kan dari dulu saat pencalonan periode pertama," ujar Saan lebih lanjut.

Sedangkan dari kompas.com (3/12/2019), juga terdapat pernyataan Saan yang mengakui bahwa Nasdem memang yang termasuk mendorong amandemen UUD 1945, termasuk soal menambah masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Tapi perlu dicatat, Nasdem masih berada pada tahap mewacanakan atau menggagas kemungkinan perpanjangan masa jabatan maksimal presiden tersebut. 

Namun Nasdem belum mengambil sikap resmi. Nasdem perlu melihat dulu apakah wacana itu sudah sesuai dengan aspirasi publik yang berkembang atau tidak.

Dengan adanya respon Nasdem di atas, jelas sudah bahwa meskipun Presiden Jokowi tidak menyebut siapa atau partai mana yang ditudingnya, Nasdem merasa menjadi sasaran.

Hubungan Nasdem dengan pemerintah akhir-akhir ini memang penuh drama. Meskipun menempatkan beberapa kadernya sebagai menteri pada Kabinet Indonesia Maju, Nasdem oleh banyak pengamat diduga bermain politik dua kaki.

Hal itu karena Nasdem juga menjalin hubungan mesra dengan partai yang dengan tegas menyatakan berdiri di pihak oposisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x