Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Postur Subur dan Langkanya Pelawak Wanita Membuat Nunung Tetap Laku

20 Juli 2019   08:48 Diperbarui: 20 Juli 2019   13:46 186 16 6 Mohon Tunggu...
Postur Subur dan Langkanya Pelawak Wanita Membuat Nunung Tetap Laku
Dok. Kompas.com

Miris membaca berita banyaknya selebriti yang tersandung kasus sebagai pengguna narkoba. Para pelawak eks Srimulat sudah banyak yang terjerumus seperti Doyok, Polo, Gogon dan Tessy.

Sekarang, satu-satunya eks Srimulat yang masih sering nongol di layar televisi karena bergabung dengan komedian papan atas saat ini, Sule dan Andre, mengagetkan publik karena Jumat (19/7/2019) kemarin terciduk aparat kepolisian di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kasus yang dituduhkan kepada pelawak wanita kelahiran Solo tahun 1963 yang bernama asli Tri Retno Prayudati itu adalah sebagai pengguna Narkoba. 

Tuduhan yang sama juga dialamatkan buat suaminya, Iyan Sambiran. Pasangan ini mengaku sudah 5 bulan mengonsumsi barang haram tersebut.

Nunung menyatakan menggunakan narkoba untuk menjaga stamina. Alasan klasik yang sering menjadi dalih para selebriti yang terlibat kasus sejenis.

Selebriti yang tahu cara menjaga stamina pasti menyediakan waktu buat ngejim (berlatih di pusat kebugaran) yang banyak terdapat di mal-mal.

Tidak ada yang instan untuk membentuk stamina tangguh. Tapi di lain pihak artis harus mengukur diri, jangan semua tawaran diembat saja. Tidur yang cukup adalah sesuatu yang tak dapat ditawar.

Karir Nunung sendiri sebetulnya agak bersifat pengecualian. Tidak begitu lucu sebetulnya, malah ia sering tidak tahan sehingga tertawa terbahak-bahak bila lawan mainnya melucu, bahkan sampai ngompol di atas panggung. Padahal pakemnya yang tertawa keras harusnya penontonnya.

Posturnya yang tambun juga sering jadi sumber ledekan lawan mainnya yang dalam lawakan yang beretika harusnya tidak menjadikan fisik seseorang sebagai bahan olok-olok.

Tapi begitulah kenyataannya di negara kita. Postur yang langka menjadi salah satu modal untuk jadi pelawak, seperti terlalu pendek, terlalu kurus, terlalu gemuk, botak, gondrong, hidung pesek, punya jambul dan sebagainya. Unsur fisik memang paling gampang dieksploitir bila kreativitas lagi mandek.

Mungkin karena langkanya wanita pelawak ditambah badannya yang subur membuat ia tetap laku sementara teman-temannya eks Srimulat yang lain mulai sepi job.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x