Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Presiden, Hujan Gol di Bekasi

3 Maret 2019   21:09 Diperbarui: 3 Maret 2019   21:22 0 11 3 Mohon Tunggu...
Piala Presiden, Hujan Gol di Bekasi
Selebrasi gol pertama Bhayangkara (dok detik.com)

Hari ini Minggu sore dan malam (3/3/2019), turnamen Piala Presiden berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, untuk 4 klub yang tergabung di grup B.

Berbeda dengan hari pembukaan kemarin di Bandung yang penuh kejutan, klub unggulan di grup B menang mudah atas lawan-lawannya sehingga terjadi hujan gol.

Seperti diketahui, kemarin Persib yang merupakan klub papan atas Liga 1 takluk 1-2 dari klub papan bawah PS Tira Persikabo. Demikian pula Persebaya yang lebih diunggulkan nyaris dipermalukan Perseru Serui. Persebaya unggul dengan susah payah, tertinggal 0-2 namun kemudian bisa membalik keadaan jadi 3-2

Hari ini yang bertanding adalah klub unggulan Bhayangkara melawan klub yang baru mendapat promosi ke Liga 1, Semen Padang. Kemudian klub papan atas lainnya Bali United melawan klub yang terdegradasi ke Liga 2, Mitra Kukar.

Sembilan gol tercipta di Bekasi, menjadi hiburan yang menarik bagi penonton di stadion dan pemirsa siaran langsung dari salah satu stasiun televisi. Bhayangkara menang 4-2 atas Semen Padang dan Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar.

Semen Padang awalnya mampu mengimbangi permainan Bhayangkara. Pemain asing yang baru direkrut kedua klub mampu menunjukkan kelasnya.

Gol pertama dicetak oleh Bhayangkara melalui sundulan tajam Anderson Salles pada menit ke 9 meneruskan sebuah tendangan sudut. Namun pada menit 68 Nildo Juffo dari Semen Padang menyamakan kedudukan melalui tendangan keras dari jarak jauh.

Bhayangkara menambah gol lagi dari sontekan Dendy Setiawan (menit 73) dan tendangan Ilham Udin (menit 79), sehingga skor sementara jadi 3-1. 

Kembali pemain asing Semen Padang, Zitte, mencetak gol melaui sundulan pada menit 82. Menjelang laga usai, tendangan Hargianto membuahkan gol buat Bhayangkara sehingga skor akhir adalah 4-2.

Pada laga berikutnya, Mitra Kukar betul-betul kalah kelas dari Bali United yang sekarang ditangani Stefano Cugurra Teco yang tahun lalu sukses membawa Persija memuncaki Liga 1. Bali United menang telak 3-0.

Baru dua menit permainan berlangsung, Bali United sudah membuat gol. Diawali umpan mendatar dari sayap kiri yang dilakukan Ricky Fajrin, berhasil diteruskan dengan sontekan cantik Melvin Platje.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2