Mohon tunggu...
Irwan Partono
Irwan Partono Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis - Peneliti - Marketing Consultant - Motivator - IT Programmer - StartUp Developer

Penulis - Peneliti - Marketing Consultant - IT Programmer - StartUp Developer

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Panggil Gue "All", Penulis Novel [#1]

19 April 2021   13:46 Diperbarui: 7 Mei 2021   01:34 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

24.00 - Gue otomatis terbangun. Yes, always. Gue selalu terbangun tepat pukul 24.00. Why?
Pada pukul 24.00 itulah saat terbaik gue untuk start menulis. Selain suasana hening, sunyi, tenang, otak dan tubuh gue telah terbiasa dengan pola itu.

Mungkin menurut kebanyakan orang, pukul 24.00 masih disebut malam. Tengah malam. Saat terbaik bagi banyak orang melanjutkan tidur malam panjang mereka. Tidur nyenyak berhias mimpi-mimpi indah. It's ok. Itu pendapat kebanyakan orang. Sah-sah saja. What's problems? But, No problems buat gue.

-------

Sebagai novelist bertype The Multi Tasker, gue harus super disiplin dan bisa atur waktu. Waktu untuk memplanning, waktu untuk membuat schedule, waktu untuk membaca, waktu untuk menulis, waktu untuk mengedit, waktu untuk makan, waktu untuk mandi, waktu untuk keluarga, waktu untuk berinternet ria, waktu untuk berdoa, beribadah, waktu untuk istirahat dan tidur.

Memang sih, menulis itu pekerjaan dianggap ringan menurut om-om pekerja kuli bangunan yang berjasa sekali telah mewujudkan impian gue, yaitu membangun rumah indah dan nyaman. Terima kasih banget gue ucapkan kepada mereka. Hampir setahun mereka berjuang mengeluarkan seluruh tenaga dan pikiran. Tiap hari hampir setahun, berapa liter keringat bercucuran keluar dari tubuh mereka, hanya untuk mewujudkan indahnya sebuah rumah impian gue.

Thanks' bgt.

-------

Tanpa kerja super keras, membiasakan disiplin diri dan tertib dalam penggunaan waktu disertai planning yang baik, gue sebagai novelist bertipe The Multi Tasker, tak akan bisa bekerja maksimal melahirkan karya-karya terbaik, tak akan bisa menghasilkan beberapa novel secara bersamaan dalam waktu singkat.

Bagi novelist bertype The Multi Tasker seperti gue, menulis beberapa novel dalam waktu bersamaan, itu biasa. Maksud gue, start mulai menulis beberapa judul novel, dengan genre berbeda, tema berbeda dalam waktu yang bersamaan. Mungkin itu gila, menurut banyak orang, tetapi bagi gue itu biasa banget. Kebetulan gue diberi kemampuan "multi tasker". Gue bersyukur sekali dengan karunia spesial dari Tuhan itu.

-------

01.00 - Sebuah pesan WA masuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun