Mohon tunggu...
Irvan Oktaviandry
Irvan Oktaviandry Mohon Tunggu...

Sebuah catatan, Sebuah Cerita. Dan mengikuti semua jalan yang ada seperti air yang mengalir. Lu berenang apa Tenggelem tong? Serius amat Hidup Lu. Relax. Take A Deep Breath and Enjoy it.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Tamparan Keras untuk Kaum Hedonisme Akut

14 Maret 2016   10:10 Diperbarui: 14 Maret 2016   10:26 2489 1 2 Mohon Tunggu...

[caption caption="Source From: yogicahyabagus.blogspot.com"][/caption]Pemuda Indonesia? Puffttt, Yakin? Sejujurnya Artikel ini saya buat karna agaknya sudah Gerah dengan beberapa orang yang saya kenal karna kehidupan Hedonisme yang Akut dan membuat saya Geram jika sedang menampilkan aura kesombongannya.

Berawal dari saat saya membuka Akun Instagram saya di @irvanoktaviandry (Promo, kali aja ada yang ngepolow, lumanyan 1-2 Polowers mahh :V), yang saya lihat  DL2 ( Dia Lagi Dia Lagi ) dan ga jauh-jauh yang di update ya IL2 ( Itu Lagi Itu Lagi ). Entah apa yang terjadi dengan teman-teman saya ini yang jelas ingin rasanya saya Hapus dari List Following saya. Namun apalah dayaku~

Mendengar atau Membaca Hedonisme. Sebelum di bahasa, perlu kita ketahui secara gamblang apa Itu Hedonisme?

Menurut Wikipedia Indonesia ( id.wikipedia.org )

Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan.Hedonisme merupakan ajaran atau pandangan bahwa kesenangan atau kenikmatan merupakan tujuan hidup dan tindakan manusia.

Mengutip perkataan salah satu Kompasianer DJOKO MOERNANTYO Tentang Hedonisme

Tahukah Anda, hedonisme di Indonesia sudah masuk kategori akut. Istilah saya adalah hedonesia, gaya hidup hedonis di Indonesia. Kegelisahan disebut oleh orang lain dengan ‘gagal’ menjadi alasan mereka-mereka untuk berkelakuan hedon[is]Me. Malu rasanya berkumpul dengan kerabat dan terlihat “tak sukses” dengan kebendaan kasat mata. Padahal, siapa yang berhak menghakimi kita tentang dikotomi sukses dan tidak sukses itu.

Lalu apa Itu Hedonisme Akut?

Menurut saya, Hedonisme itu ada Cara seseorang menikmati hidup dengan memaksakaan kehendak pribadi agar keinginannya tercapai dan mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan tercapai.

Loh, bukannya bagus yah?

Bagus jika hal itu positif, bagaimana dengan yang negatif? tentu akan berbahaya untuk diri sendiri dan orang disekitarnya.
mengapa saya katakan demikian? karna tanpa secara langsung, Kaum Hedon ini suka membuat orang disekelilingnya menganggap " Tidak Nyaman " dengan gayanya.

Mengutip perkataan dari artikel saya yang berjudul LGBT DI MATA PENDUDUK INDONESIA, Saya ambil contoh dari teman saya sendiri yang "Hedon barang Mewah" (Sebut saja Siti, karna nama bunga sudah terlalu biasa~ ) dia selalu menginginkan barang- barang mewah, yang mungkin tidak semua orang bisa membeli. Dia memanfaatkan semua yang bisa dia manfaatkan untuk mendapatkan barang tersebut denga berbagai cara, sampai yang tak halal pun dijalankan, mengerikan bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN