Mohon tunggu...
Irvan Junizar
Irvan Junizar Mohon Tunggu... Indonesia sudah lebih dari cukup. Mari berbangga!

Travel & Photo Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Surga Tersembunyi di Tanah Nusa Penida

28 Agustus 2019   23:18 Diperbarui: 29 Agustus 2019   00:18 0 1 0 Mohon Tunggu...
Surga Tersembunyi di Tanah Nusa Penida
Main view of Suwehan Beach. (dokpri)

Nusa Penida terkenal dengan spot pantai yang menawarkan keindahan. Pantai Suwehan Nusa Penida kali ini juga tak kalah menarik karena banyak menawarkan daya tarik seperti pantai lain yang ada di Bali

Inilah beberapa ulasan keindahan Pantai Suwehan Nusa Penida yang wajib anda ketahui.

Batu Khas berbentuk Diamond. 

Adapun yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Suwehan adalah adanya batu berbentuk segitiga dan hampir mirip dengan Pantai Diamond. Hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pun bisa kamu saksikan.

Selain ada batu yang letaknya menjorok ke laut, Pantai Suwehan juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi. Pantas disebut surga tersembunyi di Bali!

Jalur yang bersifat Adventure.

Jalur Tebing terlihat dari Bawah (dokpri)
Jalur Tebing terlihat dari Bawah (dokpri)
Demi mencapai keindahan Pantai Suwehan ini memang perlu usaha keras dan sedikit memacu adrenalin. Sebelum sampai di parkiran, kamu akan menuruni jalan berbatu yang curam.

Nggak cuma itu, dari tempat parkir pun tenagamu akan lebih terkuras. Soalnya kamu masih perlu menuruni sekitar 342 tangga.

Sekitar 10 menit, kamu akan sampai di area yang sempat terkena dampak gempa bumi sekitar tahun 2018 lalu. Jadi nggak perlu buru-buru untuk menuruninya. Baru sekitar 10 sampai 15 menit berjalan, kamu akan sampai di bibir pantai.

Letak  Pantai Suwehan. 

Point of Blue Batu Diamond (dokpri)
Point of Blue Batu Diamond (dokpri)
Pantai Suwehan sendiri terletak ada di desa Tanglad, Nusapenida, Kabupaten Klungkung. Tepatnya di tenggara Nusa Penida. Sebagai penandanya, kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke wilayah Kelingking.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2