Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

David Beckham Antre Layat Sri Ratu Berbekal Donat dan Permen Jeruk

21 September 2022   10:38 Diperbarui: 21 September 2022   10:43 484 20 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Antre selama 13 jam tidak membuat David Beckham tampak kuyu. (Sumber: Dursun Aydemir/Anadolu Agency via Getty Images)

David Beckham menjadi salah satu wajah beken yang ikut antre untuk melayat jenazah Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, 16 September lalu. Eks kapten tim nasional Inggris itu tidak masalah harus berbaur dengan ribuan orang lain selama 13 jam untuk bisa memberi penghormatan terakhir kepada Ratu Inggris yang wafat pada 8 September 2022 itu.

Selain Beckham, orang beken lain yang juga ikut antre adalah aktris Inggris, Tilda Swinton, penyanyi James Blunt, dan Sharon Osbourne, istri vokalis grup Black Sabbath, Ozzy Osbourne.

Menurut The Independent. Beckham sudah ditawari untuk langsung saja masuk ke Westminster Hall, tanpa harus antre berlama-lama. Namun, Beckham menolak.

"Saya besar di rumah yang semuanya adalah royalist (pendukung Kerajaan Inggris). Jika kakek saya masih hidup saat ini, pasti dia juga akan ikut antre," kata Beckham. Beckham mendapat gelar OBE (Officer of the Order of the British Empire) pada 2003 dari Ratu Elizabeth II.

Semenjak pensiun sebagai pemain sepak bola, wajah Beckham tetap tenar. Masih laku menjadi model iklan dan duta berbagai produk dan event. Dia juga tenar sebagai pemilik klub yang berbasis di Miami, AS, Inter Miami FC.

Dan, ada satu data yang memastikan bahwa Beckham juga adalah magnet merchandise. Menurut The Guardian, selama Beckham berkarier, terkumpul sebanyak 1 miliar poundsterling, yang berasal dari penjualan kaus jersey dan sepatu sepak bola yang berkaitan dengan David Beckham.

Kembali ke soal antre. Beckham mulai antre sejak pukul 2 pagi dan melewati malam hingga pagi dan siang hari bersama para pelayat lainnya. Lalu, makanan apa saja yang menjadi bekalnya selama 13 jam?

"Kripik kentang, permen jeruk, sandwich, kopi, dan donat," kata pria berusia 47 tahun itu.

Permen jeruk yang dimaksud Beckham adalah sherbet lemon, camilan khas Inggris. Mungkin ada yang ingat, sherbet lemonΒ menjadi passwordΒ untuk masuk ke kantor Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts, di serial layar lebar "Harry Potter". Agaknya Dumbledore juga penggemar sherbet lemon, seperti banyak orang Inggris lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan