Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengapa Gareth Bale Memilih Los Angeles FC

29 Juni 2022   19:06 Diperbarui: 30 Juni 2022   10:01 263 10 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gareth Bale memutuskan Los Angeles FC sebagai klub barunya. (Sumber: James Williamson/AMA/Getty Images)

Gareth Bale pernah mendapat status sebagai pemain termahal dunia, terjadi ketika ia pindah dari Tottenham Hotspur ke klub Spanyol, Real Madrid.

Dengan kontrak awal yang berlaku selama 6 musim, nilai transfer Bale tidak ada yang pasti. Pers Spanyol dan Real Madrid TV menyebut angka 91 juta euro. Pers Inggris menyatakan harga jual Bale adalah 100 juta euro.

Lalu, pada Januari 2016, dokumen transfer yang bocor melalui Football Leaks menyatakan bahwa nilai transfer Bale sebenarnya adalah 100,8 juta euro. Bale menjadi pemain termahal dunia, melebihi Cristiano Ronaldo yang pindah dari Manchester United ke Madrid dengan harga 94 juta euro.

Akan tetapi, rekor Bale lantas dipatahkan oleh transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United dengan harga 105 juta euro pada Agustus 2016.

Pada 30 Oktober 2018, Bale menandatangani kontrak baru bersama Madrid, yang berakhir pada Juni 2022.

Menurut BBC, gaji Bale di Madrid mencapai 600 ribu pound per pekan atau setara dengan 700 ribu euro.

Meski demikian, karier Bale di Madrid tidak seindah yang dibayangkan. Benar, Bale meraih 5 kali juara Liga Champion bersama Madrid, namun di mata suporter klub itu, Bale tidak ada apa-apanya.

Setelah dipinjamkan selama 1 musim ke klub lama, Tottenham, pada musim 2020-21, Bale diteriaki oleh penonton ketika kembali merumput di Stadion Santiago Bernabeu pada musim berikutnya.

Para suporter tidak memandang Bale punya kontribusi yang signifikan untuk semua trofi yang pernah diraihnya bersama Madrid: 5 Liga Champion, 3 La Liga, 1 Copa del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Kejuaraan Dunia Antarklub FIFA.

Pada akhir musim 2021-22, kontrak Bale berakhir dan ia bisa didatangkan oleh klub mana pun dengan gratis. Gosip menyebut ada beberapa klub yang tertarik untuk merekrut Bale.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan