Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Setelah Aaron Ramsdale Mendudukkan Bernd Leno di Bangku Cadangan

3 Desember 2021   20:45 Diperbarui: 8 Desember 2021   09:00 998 21 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berkat penampilannya yang gemilang, penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Arsenal edisi Oktober. Foto: Reuters/Andrew Boyers

Ketika Sheffield United melorot lagi ke Divisi Championship pada akhir musim 2020-21, kipernya, Aaron Ramsdale, kembali lagi ke Premier League Inggris pada 20 Agustus 2021. Kiper berusia 23 tahun itu direkrut oleh klub London, Arsenal, dengan harga lebih dari 25 juta pound.

Tidak disebut berapa lama Ramsdale akan berada di Stadion Emirates. Situs resmi Arsenal hanya menyebut Ramsdale menanda tangani kontrak jangka panjang.

Melihat harga Ramsdale dan lantas dilihat klub asalnya, semua meragukan kemampuannya. Bahkan, Arsenal juga ikut dicemooh. Ditipu agen nih Arsenal. Kiper Inggris, belum punya pengalaman di klub besar, tapi berharga sangat mahal. Saat ini, Ramsdale adalah kiper termahal yang pernah dibeli Arsenal.

Musim 2021-22 dimulai. Dalam tiga laga perdana, kiper utama asal Jerman, Bernd Leno, memberikan hasil clean sheet untuk para lawan: Brentford si pendatang baru, Chelsea rival sekota, dan Manchester City. Arsenal kebobolan sembilan gol, yang artinya pada satu pertandingan, rata-rata gawang Leno kemasukan tiga gol.

Alhasil, Arsenal berada di dasar klasemen setelah tiga pertandingan itu. Bayangan untuk bermain di Liga Championship, alias Divisi Satu, terbayang-bayang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, paham di mana titik lemah timnya. Pada laga keempat, menjamu Norwich City, Arteta membuat Leno duduk di bangku cadangan. Kiper bernomor punggung 32, Ramsdale, menggantikannya berdiri di antara dua tiang gawang.

Debut Ramsdale bersama Arsenal di Premier League berakhir dengan gawang tak kebobolan. Posisi Arsenal langsung menanjak ke urutan ke-16. Selanjutnya, posisi Arsenal terus menanjak: 13, 10, 11, turun ke posisi ke-12, 10, 6, dan berada di posisi ke-5 selama tiga pekan terakhir, bahkan setelah Arsenal kalah 2-3 dari Manchester United pada 2 Desember 2021.

Aaron Ramsdale dan David Seaman, dua kiper Inggris milik Arsenal. (Sumber: The Sun Online)
Aaron Ramsdale dan David Seaman, dua kiper Inggris milik Arsenal. (Sumber: The Sun Online)

Zona degradasi pun terlupakan. Setelah laga lawan Manchester United itu, Aaron Ramsdale mencatat statistik 11 kali main, kebobolan 11 gol, menang 7 kali, seri 2 kali, kalah 2 kali, dan clean sheet sebanyak 6 kali.

Kiper kelahiran Stoke-on-Trent pada 14 Mei 1998 itu lantas dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Arsenal edisi Oktober. Selain itu, ia menjadi salah satu dari delapan nomine untuk Pemain Terbaik Premier League edisi Oktober.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan