Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

CSI: Vegas, Serial Lanjutan CSI: Crime Scene Investigation

3 November 2021   15:59 Diperbarui: 3 November 2021   21:51 742 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster CSI: Vegas, serial ke-5 dari waralaba CSI. (Sumber: TheMovieDB Org)

Sejak 6 Oktober 2021, serial CSI: Vegas (selanjutnya disebut sebagai Vegas) dirilis. Dari namanya, Vegas merupakan bagian dari waralaba CSI yang beken dan mendunia, hasil kreasi Anthony E. Zuiker.

Lebih tepatnya, Vegas adalah lanjutan dari CSI: Crime Scene Investigation (selanjutnya disebut sebagai CSI). CSI diputar pertama kali pada 6 Oktober 2000, atau tepat 21 tahun sebelum Vegas, dan setelah 15 musim, episode terakhir CSI adalah pada 27 September 2015.

Vegas adalah seri ke-5 dari waralaba CSI, namun beda dengan seri-seri CSI lainnya, Vegas adalah benar-benar lanjutan dari CSI, yang sama-sama bermarkas di kota Las Vegas, Nevada.

Seri lain dari CSI adalah CSI: Miami dan CSI: Cyber yang merupakan sempalan dari CSI, sedangkan CSI: NY adalah penggalan dari CSI: Miami.

Vegas memakai laboratorium yang sama dengan CSI, hanya saja alat-alatnya lebih modern dan tentu saja, kepala lab dan staf sudah berubah juga. Meski demikian, ada beberapa tokoh dari CSI yang juga tampil di Vegas.

Gil Grissom dan Sara Sidle, yang diperankan oleh William Petersen dan Jorja Fox, tampil di Vegas sebagai pemeran tetap. Diceritakan, keduanya sudah menikah, meski belum memiliki keturunan. Grissom dan Sidle sudah menjalin hubungan sejak masa CSI dan rekan-rekannya ketika itu telat tahu, karena keduanya memang merahasiakan hubungan mereka.

Nah, kini di Vegas, Grissom dan Sidle sudah menjadi suami istri. Kalau Sidle tidak ragu untuk kembali ke laboratorium kriminal, maka tidak demikian dengan Grissom.

Maxine Roby, Kepala lab kriminal Las Vegas saat ini. (Sumber: Internet Movie Database)
Maxine Roby, Kepala lab kriminal Las Vegas saat ini. (Sumber: Internet Movie Database)

Grissom mau kembali ke lab ketika Kepala lab Las Vegas, Maxine “Max” Roby, yang diperankan oleh Paula Newsome, membujuknya. Sebab, lab Las Vegas belum memiliki ahli serangga seperti Grissom. Meski demikian, Grissom yang sudah menua mulai sakit-sakitan dan agaknya, tidak akan lama berada di lab. Meski itu masih asumsi.

Gil Grissom muncul lagi di CSI: Vegas. (Sumber: TheMovieDB Org)
Gil Grissom muncul lagi di CSI: Vegas. (Sumber: TheMovieDB Org)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan