Mohon tunggu...
Irpan Putra Sutriyana
Irpan Putra Sutriyana Mohon Tunggu... Mahasiswa

Seorang mahasiswa asal sukabumi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dari Pemuda untuk Bangsa!

29 Oktober 2020   20:18 Diperbarui: 29 Oktober 2020   20:24 5 0 0 Mohon Tunggu...

Pemuda merupakan kumpulan individu yang bila dilihat secara fisik sedangmengalami perkembangan masa remaja, mental psikis dan juga perkembanganemosional, sehingga sudah dipastikan bahwa pemuda merupakan sumber daya manusia yang paling penting saat ini maupun masa yang akan datang sebagai calon penerus generasi bangsa yang akan menggantikan posisi generasi sebelumnya,

Pemuda harus mengirimkan segala daya upaya yang dimiliki untuk turut serta membangun Indonesia selain itu di jaman era digital ini pemuda harus memiki kreativitas guna untuk memberikan kontribusi untuk negara ini. 

berbicara pemuda tidak akan ada habisnya karena di setiap belahan pulau negara Indonesia pemuda akan selalu ada untuk memberikan kontribusinya dan juga kemampuannya dalam mewujudkan cita cita negara, dalam setiap langkahnya seorang pemuda dapat menentukan jalan dan pilihan nya sendiri dengan semangat dan jiwa yang dia miliki tentu akan memberikan sisi positif dalam melakukan segala kegiatan yang ingin dicapai.

Dalam perannya seorang pemuda harus dapat bersaing dalam bentuk apapun baik itu dalam hal positif pemuda sebagai masa depan bangsa dan negara, pemuda Indonesia harus maju dan berani dalam menambil Tindakan. Geraka revolusi mental dan pembangunan karakter juga harus di terapkan kepada seorang pemuda sehingga kita tidak lagi bertahan dalam mengahadapi hal-hal negatif dari perubahan zaman khususnya jaman globalisasi. 

Kemajuan tidak akan terjadi kalau masa depan hanya dipandang tugas pemuda saat ini harus mampu membuka pandangan keluar demi menyongsong masa depan, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi masyarakat.

Kreativitas dalam menghasilan inovasi harus dimiliki oleh setiap pemuda di Indonesia. Karena dengan itu, pemuda dapat berkontribusi penuh untuk memajukan pembangunan nasional di Indonesia apalagi saat ini di tengah-tengah persaingan global yang sangat keras, inovasi merupakan kunci kemajuan bangsa dan hal ini hanya dapat diwujudkan oleh para pemuda Indonesia yang memiliki semangat dan kreativitas yang tinggi, inovasi sejatinya selalu dimaknai sebagai sebuah ide dan metode baru yang dapat menghasilkan sebuah produk baru yang memiliki kualitast inggi.

Ditengah-tengah persaingan global yang sangat sulit dan penuh tantangani ni, maka inovasi di setiap bidang harus dilakukan sehingga Indonesia dapatb ersaing dengan negara-negara lain. Inovasi tidak terlalu identik dengan berbagaip ertemuan yang rumit dan besar. Bermacam-macam inovasi yang harus dijadikan contoh dan di kembangkan untuk motivasi sehingga bangsa kita dapat terus berpikir kreatif dan menghasilkan sebuah temuan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

By : Irpan Sutriyana ( Mahasiswa Administrasi Publik )

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x