Mohon tunggu...
Anggi Irna Mantika
Anggi Irna Mantika Mohon Tunggu...

nutritionist

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Karena Bahagia Itu Datang Dari Diri Kita, Bukan Orang Lain

26 Mei 2013   11:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:00 2232 0 1 Mohon Tunggu...

Tulisan ini sebenarnya saya copy paste dari blog pribadi saya anggiirna.blogspot.com tentang kebahagiaan..

Bahagiaa..
tiba-tiba aja terinspirasi buat nulis ini dari seorang sahabat yang komentar di tulisanku sebelumnya "bahagia itu datang dari diri kita sendiri, bukan orang lain". banyak orang bilang, di twitter, di facebook dimana-mana kalo bahagia itu sederhana *termasuk saya*. ya, bahagia itu sederhana, sesederhana kita menulis tulisan di status, twitter, blog, sesederhana kita pergi ke suatu tempat yang kita sukai, sesederhana kita keluar dari kamar/ rumah dan menghirup udara pagi yang segar, sesederhana saat kita mencium bau hujan. itu hanya sebagin kecilnya ...

menurutku kenapa itu dikatakan sederhana?
karena sebenarnya hanya kita bisa membuat kebahagaiaan untuk diri kita sendiri. kuncinya.... bersyukur. Bersyukur, satu kata tapi manfaatnya sangat besar berkontribusi dalam kebahagiaan seseorang. jika kita bersyukur maka kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya, sangat sederhana bukan?

Bagaimana jika kita punya masalah? akan sulit untuk kita bersyukur
Pada dasarnya masalah, tugas, ataupun persoalan hidup itu pasti ada! tinggal bagaimana kita menyikapinya saja, karena masalah, tugas ataupun persoalan itu bukan untuk diratapi, tapi untuk diselesaikan! Bagaimana jika suatu masalah tak bisa terselesaikan? jawabanya, biarkanlah masalah itu mengalir dan selesai dengan sendirinya! seiring berjalanya waktu kita pasti akan terbiasa.

Kebahagiaan datang dari diri kita
yang bisa membuat diri kita bahagia adalah diri kita sendiri, sedangkan orang lain itu perantaranya. Bagaimanapun sikap orang lain pada kita itu perantara, yang menentukan sikap itu membuat kita bahagia atau tidak ya diri kita sendiri.

jadi ..... bahagia itu datang dari diri kita kan bukan orang lain :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x