Mohon tunggu...
Irna Dwi Wahyuni
Irna Dwi Wahyuni Mohon Tunggu... -

simple

Selanjutnya

Tutup

Money

Promosi dan Periklanan

31 Maret 2014   02:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:16 3172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
http://2.bp.blogspot.com/_8DvtLpySx2E/TPR-OrwVaeI/AAAAAAAAAA8/cHc_4I1XdvE/s320/ayah%2Badi%2B%2526%2Bdika.jpg

Iklan yang Suka dan Tidak Suka

Iklan yang saya suka salah satunya adalah pepsodent karena iklan tersebut memotifasi saya dan keluarga untuk sikat gigi setiap sebelum tidur

Saya akan membahas sebuah iklan produk pasta gigi yaitu " pepsodent ". Produk ini merupakan produk yang sangat familiar bagi masyarakat indonesia bahkan mainset masyarakat terhadap pasta gigi sudah berubah menjadi pepsodent karna banyak yang mengatakan bahwa pasta gigi itu pepsodent.

Dari konsep iklan ini menggunakan dua tokoh yaitu ayah adi dan dika serta sikat gigi pagi + malam . "Sikat gigi sebelum tidur"Iklan tersebut menurut saya sangat sangat kreatif memilih 2 tokoh tersebut, karna iklan tersebut dapat menajak anak-anak khusunya untuk menggosok gigi setiap pagi dan malam. Menurut saya iklan ini unik dan mendidik karna juga memberi contoh tidak hanya sekedar menjual.

Dari segi komunikatif menurut saya iklan tersebut sangat komunikatif karna melihatkan kepada para konsumen bahwa menyikat gigi itu menyenangkan dan mengajarkan kepada anak-anak untuk menggosok gigi pada siang dan malam hari . iklan tersebut juga mengajak keluarga konsumen untuk menggosok gigi .

Untuk segi eksekusinya menurut saya iklan yang sebagai billboard ini sudah menggambaarkan keceriaan antara keluarga khusunya untuk ayah dan anak, dan menunjukan ayah dan anak sedang menggosok gigi. sedangkan desainnya juga menarik ceria, sehingga membuat masyarakat untuk melihat billboard tersebut.

iklan yang saya tidak suka salah satunya adalah gery salut yang terkesan agak lebay

http://i1.ytimg.com/vi/P-TaHlD7u_k/hqdefault.jpg
http://i1.ytimg.com/vi/P-TaHlD7u_k/hqdefault.jpg

Disana seorang gadis remaja stress karena semua teman sd, smp , dan sma nya yang membuatnya meminta untuk makan gary salut karena bisa menghilanagkan depresi haha.

kata - kata seperti

buat temen - temen sd gue, smp gue , sma gue makan nih....

menunjukkan kekesalannya dengan bejoged sesuka hatinya sambil memakan gary salut itu. iklan tersebut jelas - jelas menampilkan aksi sesungguhnya yang dialami oleh Marshanda disaat remaja nya yang sulit. Saya tidak suka karena agak lebay dan contoh yang buruk bagi remaja lainnya. Kata - kata yang digunakan sedikit kurang sopan dengan tingkah laku sipengiklan.

The END

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun