Mohon tunggu...
IRNA ROSENIATI
IRNA ROSENIATI Mohon Tunggu... Bukan waktunya pencitraan

Hidup adalah pilihan diperkerjakaan atau mempekerjakan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Brebes dengan PK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Melakukan Penggalangan Dana

5 Maret 2021   17:05 Diperbarui: 5 Maret 2021   17:12 67 1 0 Mohon Tunggu...

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Brebes melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Indonesia tepatnya di Jawa Tengah

Saat ini Indonesia sedang dilanda bencana alam, terkhusus di Jawa Tengah banjir dan longsor yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dan air sungai yang meluap sehingga membuat banyak warga  mengungsi akibat rumah yang ditempati terendam banjir maupun tanah longsor. Saat ini banyak saudara kita membutuhkan bantuan.

PC IMM Brebes dalam galang dana ini menggandeng pimpinan komisariat IMM yang ada di Brebes salah satunya PK IMM Fisabilillah UMUS, ‘Aisyiyah dan juga angkatan muda muhammadiyah (AMM) Cabang Brebes diantaranya Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Tapak Suci  dan Hizbul Wathan. Galang dana dilaksanakan pada hari Jum’at (12/2/2021) setelah melakukan sholat jum’at pukul 13.00WIB, titik kumpul di Masjid Agung Brebes dan dibagi menjadi beberapa titik di Brebes Utara diantaranya Alun-Alun Brebes, Lampu Merah Limbangan, Lampu Merah Pasar Induk Brebes sampai pemukiman warga.

Dengan adanya rasa semangat dan kepedulian terhadap sesama, kader ikatan mahasiswa muhammadiyah alhamdulillah melaksanakan galang dana berjalan lancar yang dikomandoi oleh PC IMM Brebes yang berkolaborasi dengan PK IMM Fisabilillah UMUS.

Hasil dari galang dana ini akan disalurkan untuk korban bencana alam yang terjadi di Jawa Tengah antara lain Semarang, Pekalongan, Demak, Pati yang melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Brebes.

“Barang siapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, Niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat.” (Hr. Muslim, Abu Daud, Trimidzi, Nasai & Ibnu Majah)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x