Mohon tunggu...
Irmina Gultom
Irmina Gultom Mohon Tunggu... Apoteker - Apoteker

Pharmacy and Health, Books, Travel, Cultures, Photography | Author of What You Need to Know for Being Pharmacy Student (Elex Media Komputindo, 2021) | Best in Specific Interest Nominee 2021 | UTA 45 Jakarta | IG: irmina_gultom

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Bagaimana Kebiasaan Keluargamu Mengonsumsi Obat?

6 Juni 2022   13:48 Diperbarui: 7 Juni 2022   00:58 648 18 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: kompasiana.com


Pengetahuan dasar tentang bagaimana pengelolaan obat yang baik di rumah tangga sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat.

Dengan demikian masyarakat dapat memahami bagaimana cara memperoleh dan menyimpan obat yang baik dan benar supaya obat tidak mudah rusak, hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat akan mengonsumsi obat, hingga bagaimana cara membuang obat yang sudah rusak / kedaluwarsa supaya tidak ada potensi disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atau mencemari lingkungan.

Oleh sebab itu ketika Kompasiana mengajak saya untuk terlibat dalam program kolaborasi Topik Pilihan, saya merasa sangat antusias.

Dalam waktu kurang lebih 2 minggu yang diberikan untuk menantang Kompasianer menulis artikel dengan tema "Bagaimana Kebiasaan Keluargamu Mengonsumsi Obat?", ternyata ada banyak sekali Kompasianer yang sangat antusias yang membagikan pengalamannya tentang pengelolaan obat di rumah tangga. Beberapa diantaranya seperti yang saya tanggapi di video terlampir.

Bahkan dari semua Kompasianer yang berpartisipasi, saya juga mendapat beberapa informasi baru yang menarik tentang obat rumahan ini. Tidak hanya tentang obat bahan kimia, tapi juga obat tradisional (obat bahan alam).

Harapan saya, program kolaborasi topik pilihan kali ini dapat ikut membantu meningkatkan awareness masyarakat untuk dapat lebih memahami pengelolaan obat yang baik di tingkat rumah tangga.

Terima kasih atas partisipasi teman-teman Kompasianer semua dan sampai jumpa kembali di program kolaborasi topil lainnya ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan