Mohon tunggu...
Irmina Gultom
Irmina Gultom Mohon Tunggu... Apoteker

A Pharmacist who love reading, traveling, photography, movies and share them into a write | Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta | IG: irmina_gultom

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Cerita Fabel Sarat Moral dari Beatrix Potter

17 Mei 2021   06:00 Diperbarui: 17 Mei 2021   10:20 458 24 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Fabel Sarat Moral dari Beatrix Potter
Ilustrasi Buku Karya Beatrix Potter (Sumber: Magnolia Photos via bbc.com)

Kalau saya ditanya bacaan atau buku favorit masa kecil, jujur saya tidak bisa memilih satu karena yang saya sukai ada banyak. Mulai dari Majalah Bobo dan Kumpulan Cerpen Bobo yang terdiri banyak seri; buku karangan Enid Blyton seperti serial Lima Sekawan dan Mallory Towers.

Termasuk juga serial Goosebumps karangan R.L. Stine; Little House on the Prairie karangan Laura Ingals Wilder; kisah-kisah yang ditulis Hans Christian Andersen; dan pastinya serial Harry Potter karangan J.K Rowling.

Jujur tidak semua buku yang saya sebutkan di atas saya miliki, mengingat kondisi ekonomi keluarga saya dulu belum cukup baik untuk membeli semua seri buku tersebut. 

Seringnya buku-buku tersebut saya pinjam dari perpustakaan sekolah, atau hasil mangkal di toko buku Gramedia selama berjam-jam. Saya ingat betul mamak begitu paham keinginan saya dan adik saya kalau pergi ke mal. 

Kami berdua ditinggalkan di Gramedia supaya bisa puas membaca sementara mamak berkeliling mal.

Minat baca saya boleh dibilang tumbuh karena mamak. Beliaulah yang pertama kali mengenalkan saya dengan budaya membaca melalui Majalah Bobo yang dibelinya setiap hari Kamis. 

Setelah itu saya selalu menanti-nanti hari Kamis di setiap minggunya supaya bisa membaca edisi terbaru majalah Bobo. Tak hanya itu, mamak juga selalu membelikan buku Kumpulan Cerpen Bobo setiap kali seri terbaru terbit. Tapi sayangnya kini buku-buku tersebut sudah tidak ada lagi karena telah lama dihibahkan ke adik sepupu.

Selain buku-buku di atas, saya juga menyukai buku-buku yang ditulis oleh Beatrix Potter. Pembaca sekalian ada yang kenal Beatrix Potter? 

Sejujurnya saya juga sudah agak terlambat mengenali dan membaca karya-karya Beatrix Potter ini, yakni justru ketika saya sudah kuliah. Hahaha! Yah, meskipun usia saya sudah dewasa, saya masih suka kok membaca buku anak-anak.

Sekilas tentang Beatrix Potter

Beatrix Potter memiliki nama lengkap Helen Beatrix Potter. Penulis berkebangsaan Inggris ini lahir di Kensington Selatan tanggal 28 Juli 1866. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN