Mohon tunggu...
irman muhamad ridwan
irman muhamad ridwan Mohon Tunggu... Guru - Sebagai Pengajar ikut serta dalam mencerdaskan anak
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Guru PAI SMPN 2 Cibadak

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Liburan di Rumah Jadi Pilihan

2 Juli 2022   10:18 Diperbarui: 2 Juli 2022   13:01 83 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Liburan di Rumah Jadi Pilihan

Liburan sekolah bagi sebagian orang dimanfaatkan untuk berlibur mengunjugi tempat wisata atau ke rumah saudara tetapi untuk saat ini tidak berlaku untuk saya dan dewi, untuk libur saat ini liburan di rumah menjadi Pilihan.

Liburan dirumah dengan memanfaatkan aktivitas di rumah seperti: menulis, membersihkan rumah, merapihkan tanaman, memancing dan jalan-jalan ke luar rumah sekedar refreshing.

Membersihkan rumah dengan menyapu mulai dari belakang sampai depan rumah. Kamar-kamar dibersihkan dan di rapihkan, mencuci piring di dapur sambil memasak.  Memasak dengan menu sederhana sambil beristirahat makan siang bersama.

Kebetulan kemarin kedatangan kakak ipar di bandung. Keponakan mau sekolah dan pesantren di sukabumi. 

Kedatangan kakak ipar di bandung selain silaturrahmi dan juga mau memasukan anaknya ke pesantren. Katanya hari ini adalah untuk tes tahfiz.

Untuk masuk pesantren salah satu nya di test hapalan karena di pesantren ada khusus program tahfiz. Siang nanti kakak ipar mau mengunjugi pesantren ingin memasukan anaknya ke pesantren.Sebelum kesana makan bersama dengan menu sederhana. Dewi yang memasak di dapur.

Hari libur menanam pohon jambu kristal. Dewi menyuruh saya supaya mengambil tanah dibelakang rumah karena pot atau wadah untuk pohon jambu belum ada tanahnya.

Pergi kebelakang minta izin ke tetangga meminta tanah. tanahnya kebetulan dekat kendang kambing. Setelah mengambil tanah, Dewi senang hati karena hobi menanam tanaman.

Hari libur di hari sabtu kedatangan dari pegawai PDAM untuk memeriksa meteran air. Ternyata pembayaran bulan ini membengkak. Saya bertanya kenapa sampai terjadi pembengkakan pembayaran PDAM seperti ini? setalah dicek dari meteran ternyata ada kebocoran. 

Alternatif adalah mengganti atau memeriksa saluran air yang ada di rumah jangan sampai membengkak pembayaran PDAM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan