Mohon tunggu...
irmanda nyoman
irmanda nyoman Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wanita bagi Indonesia Lebih Baik

Menyampaikan aspirasi dan gagasan demi kebaikan setiap wanita dan kaum marjinal

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Ratna Sari Dewi Soekarno, Istri Kelima Bung Karno yang Kini Banting Setir Jadi Youtuber di Jepang

20 Agustus 2021   14:50 Diperbarui: 20 Agustus 2021   14:58 191 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ratna Sari Dewi Soekarno, Istri Kelima Bung Karno yang Kini Banting Setir Jadi Youtuber di Jepang
sumber foto: padangkita.com

Ratna Sari Dewi Soekarno, istri kelima Presiden Pertama RI Soekarno ini sejak dua tahun terakhir aktif menjadi seorang Youtuber. Melalui kanal Youtube bernama Lady. Dewi Channel, dia rutin mengunggah konten-konten berbahasa Jepang dan Inggris.

Perempuan yang terlahir dengan nama Naoko Nemoto tersebut memulai debutnya sebagai Youtuber sejak 9 Juli 2019 lalu. Melalui Youtube yang dibuatnya, Dewi Sukarno berjanji akan menyajikan berbagai hal menarik yang mungkin masih banyak orang belum mengetahuinya.

"Saya memulai sebagai Youtuber seperti juga orang lain melakukan hal yang sama," kata dia.

Kanalnya pun cukup mendapat banyak perhatian, terutama dari warga Jepang. Namun netizen asal Indonesia pun banyak pula yang menikmati sajian kontennya. Salah satu videonya bahkan sudah mendapat 1,3 juta views.

Konten yang diunggah pun beragam, beberapa bahkan sempat viral di dalam negeri. Salah satunya ketika Dewi Sukarno mencoba mencoba permainan Yu-Gi-Oh. Video ini sempat mencuri perhatian warga net hingga masuk pemberitaan di Tanah Air.

Perempuan kelahiran Jepang tersebut memang tak pernah berhenti beraktivitas, meskipun usianya tak bisa disebut muda lagi. Bayangkan, Dewi Sukarno yang lahir pada 6 Februari 1940 ini sudah memasuki usia 81 tahun.

Namun begitu, dia memang tetap menyajikan konten yang jarang dilakukan orang sebayanya. Dalam unggahan terbarunya, dia bersemangat melakukan pemotretan bawah air di sebuah kolam renang, lengkap dengan gaun putih yang cantik.

Ketika itu, dia tengah mencoba ketahanan eyeliner terhadap air. Di akhir video, dia pun sempat mengungkapkan bahwa dia sangat menikmati pemotretan itu dan menyebutnya "menyenangkan".

Video tersebut pun menuai beragam komentar dalam bahasa Jepang. Namun, beberapa komentar cukup menarik perhatian karena disampaikan dalam bahasa Indonesia.

"Wow, walaupun usia sudah lajut tapi tetap cantik," kata akun juragan angler.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan