Mohon tunggu...
IRMA Jawa Barat
IRMA Jawa Barat Mohon Tunggu... Guru - IRMA JUARA !!!

Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Provinsi Jawa Barat Generasi Remaja Masjid Yang Cerdas Dan Berkarakter Sekretariat: Jl. Soekarno-Hatta No.498, Batununggal, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40212

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

IRMA Jawa Barat Gelar Kegiatan Diklat Pembina Angkatan Ke 2 Tahun 2021, Ini Harapannya

24 September 2021   20:34 Diperbarui: 24 September 2021   20:40 224 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IRMA Jawa Barat Gelar Kegiatan Diklat Pembina Angkatan Ke 2 Tahun 2021, Ini Harapannya
Dokumentasi Kegiatan Diklat Pembina IRMA Jawa Barat Daring Angkatan Ke 2

Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembina IRMA Jawa Barat Daring Angkatan Ke-2 pada Jumat-Ahad, 24-26 September 2021 melalui Zoom dan YouTube IRMA Jawa Barat.

Di Waktu Itu Juga Wakil Gubernur Jawa Barat, KH. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., hadir Menyampaikan sambutan dan mengatakan bahwa perlu kami sampaikan, akses media hari ini bukan hanya dinikmati oleh kalangan intelektual, bukan hanya dinikmati oleh kalangan orang yang memiliki usia dan pengalaman yang hebat tetapi medsos hari ini dinikmati dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, bahkan anak kecil usia tiga tahun dengan youtube dan games nya mereka sudah kecanduan. 

 Wakil Gubernur Jawa Barat (KH.Uu Ruzhanul Ulum S.E.,)/dokrpi
 Wakil Gubernur Jawa Barat (KH.Uu Ruzhanul Ulum S.E.,)/dokrpi

Artinya, medsos sekarang sudah barang yang lumrah, barang yang bisa diakses, bisa dimanfaatkan oleh siapapun dan kapanpun, terkadang jari kita lebih cepat sampai daripada ucapan kita. Apa yang ada dalam hati kita lebih cepat dengan jari untuk menyampaikan kepada masyarakat banyak daripada dengan ucapan.

Itulah perubahan dunia hari ini karena memang alam akan selalu berubah tidak akan standar termasuk juga dunia teknologi, dunia informasi, dan juga dunia-dunia lainnya.

Beliau Berbicara tentang pemuda, pemuda memiliki karakter dan sifat yang sangat luar biasa ia memiliki sifat yang energik karena masih sehat, organ tubuhnya masih kuat-kuat jadi wajar dia energik karena kalau tidak energik bukan pemuda. Begitu juga memiliki jiwa optimis yang hebat sehingga dalam mengejar cita-cita semangat, karena memiliki optimisme cita-cita akan tercapai.

Kemudian juga produktif, usia remaja itu adalah usia produktif yang tidak mengenal lelah, tidak mengenal capek kemudian juga yang namanya anak muda adalah begitu gampang mengadaptasi sesuatu, terlalu gampang larut dalam suatu komunitas begitu gampang bisa menghidupi atau hidup bersama dalam berbagai komunitas.

Tapi ingat, bukan pemuda kalau tidak memiliki ketakwaan dan tidak memiliki keimanan dan juga tidak memiliki ilmu maka pemuda harus bertaqwa dan juga harus memiliki ilmu. KH. Zainuddin MZ mengatakan hidup dengan iman akan terarah, hidup dengan ilmu akan mudah, hidup dengan seni akan indah.

Saya titip anak muda harus takwa dan memiliki ilmu, anak muda selalu membawa ide-ide segar untuk kebaikan. Sejarah mencatat perubahan Indonesia berawal dari generasi-generasi muda termasuk gerakan reformasi yang kita nikmati, yang kita laksanakan hari ini yaitu dipelopori oleh anak muda. 

Ide-ide yang segar ini diharapkan kami dibawa untuk kemanfaatan agama, dibawa untuk kemaslahatan agama untuk menuju Izzul Islam wal Muslimin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan