Mohon tunggu...
Irma Fitriani
Irma Fitriani Mohon Tunggu... Ada

-

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Masa Pandemi sedang Membutuhkan Kesehatan

12 Maret 2021   05:33 Diperbarui: 12 Maret 2021   05:46 37 0 0 Mohon Tunggu...

Kesehatan sangat penting bagi semua orang tanpa membedakan status sosial mereka. Jika seseorang sakit, ia tidak akan dapat memenuhi berbagai tugas dan kewajiban. Ini akan mempengaruhi kelangsungan hidup dan keluarganya. 

Karena itu, semua orang berjuang demi kesehatan mereka. Tapi, sayangnya, penyakit itu sering tiba-tiba masuk ke kehidupan manusia. Bagi orang yang mampu membelinya, mereka dapat dengan mudah mendapatkan perawatan atau perawatan dengan biaya sendiri. Tapi bagaimana dengan nasib orang miskin? 

Bagi mereka, kesehatan adalah hal yang sangat mahal. Jika mereka sakit, itu sangat menakutkan. Akan sangat sulit bagi mereka untuk pulih dari penyakit ini karena perawatan medis yang buruk di negara kita, terutama untuk kelompok-kelompok seperti mereka Sangat sulit bagi orang miskin untuk mendapatkan perawatan medis yang memuaskan. Mereka harus mematuhi berbagai kondisi yang ditetapkan oleh rumah sakit. 

Kondisi ini menjadi alat yang menyulitkan pasien dari warga miskin untuk menerima perawatan medis. Rumah sakit lebih peduli tentang kondisi aripada layanan yang diberikan.

Pasien miskin sering menerima berbagai perawatan di rumah sakit. Mereka dibuat oleh pasien dari kelas dua. Rumah sakit memberikan prioritas kepada pasien yang memiliki uang daripada pasien yang menggunakan Jamkesmas (Asuransi Kesehatan Masyarakat). Bahkan jika mereka mati, mereka harus siap menunggu pasien yang memiliki uang. Diskriminasi layanan inilah yang membuat orang kecewa dengan tindakan pemerintah, terutama di sektor kesehatan.Upaya pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat miskin melalui Jamkesmas belum diimplementasikan dengan baik. Banyak pasien yang menggunakan Jamkesmas masih dipersulit oleh masalah administrasi. Pemerintah harus memberikan perhatian khusus untuk menyelesaikan masalah ini. Ini karena kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara. Negara berkewajiban menyediakan asuransi kesehatan bagi warganya, termasuk orang miskin.

Apalagi pada pada saat sekarang masa pandemi yang mengakibatkan kebutuhan orang orang banyak namun sistem lapangan pekerjaan sangatlah sempit dikarenakan terhalangnya oleh pandemi tak semua manusia dimasa pandemi ini orang orang mempunyai uang. Karena mereka tak semuanya bekerja di dunia dunia yang dapat mengalir pada masa pandemi ini hal inj mengakibatkan orang orang kelaparan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x