Mohon tunggu...
Irma Fitriani
Irma Fitriani Mohon Tunggu... Ada

-

Selanjutnya

Tutup

Novel

Siapa Pemimpin Wanita Surga?

9 Februari 2021   11:25 Diperbarui: 9 Februari 2021   11:34 397 1 0 Mohon Tunggu...

Semasa diriku dilahirkan hingga saa ini bapa dan ibuku sering menceritakan manusia inspirasi pilihan allah, seorang yang senaniasa menjaga auratnya , wanita peminpin surga oleh sebab itu Sejak lama ada di dalam benakku sesuatu yang mungkin bisa aku berikan kepada istriku, putri-putriku, adik perempuanku, bahkan para saudarisaudari muslimah juga bagi umat Islam secara umum yaitu sebuah hadiah yang mungkin bisa dijadikan sebagai prasasti dan contoh serta qiblat dalam kehidupan mereka, yang mana aku temukan sebaik-baik hadiah yang cocok bagi mereka di zaman seperti ini adalah mengingat kembali sebuah sejarah bidadari yang berbentuk manusia yaitu, Sayyidatuna Fathimah az-Zahra al-Batuul.  

 Yang mana Allah Subhanahu wa Ta'ala. pilih di antara para wanita-wanita untuk menjadi suri tauladan bagi para wanita-wanita muslimat. Beliau Sayyidatuna Fathimah adalah ibu para lelakilelaki kesatria yang tangguh.  

 Ketika aku pelajari sejarah Sayyidatuna Fathimah al-Batuul serta aku resapi cerita-ceritanya membuat rasa rindu yang terpendam di dalam hatiku tergerakkan sehingga membuat hatiku menangis karna rasa rindu yang ada, juga karena rasa malu dan pilu..! Bahkan di sebagian cerita aku terdiam..! Tanpa terasa air matapun tak sanggup ku bendung, mengalir di wajah yang penuh dosa ini atas apa-apa yang terjadi dalam kehidupan beliau Rodhiallahu 'Anhaa dalam mempertahankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama juga atas akhlaq-akhlaq serta budi pekerti yang luhur dan pengarahan-pengarahan yang berdasarkan asas Islam yang dengannya Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam di utus.  

 

Cukup bagi kita untuk mengenal Sayyidatuna Fathimah kalau kita tanya diri kita, puteri siapakah beliau? Istri siapakah beliau? Ibu siapakah beliau? Rodiyallahu 'anhaa..  

 Banyak riwayat yang menyebutkan keagunganDiriwayatkan oleh Miswar bin Makromah, Rasullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Fathimah adalah belahan jiwaku siapa yang membuatnya marah maka telah membuatku marah."  

 -Dalam riwayat lain, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sesungguhnya puteriku Fathimah adalah bidadari yang suci tidak pernah haid."  

 -Di beri nama Fathimah (dalam Bahasa Arab fathuma-yafthumu : memisah atau melepas) karena Allah Subhanahu wa Ta'ala Melepas atau meyelamatkan anak cucunya dan para pecintanya dari api neraka.  

-Diriwayatkan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sesungguhnya keridhoan/kemurkaan Allah Subhanahu wa Ta'ala ada pada Fatihmah."  

 -Riwayat Sa'id al-Khudri, Rosulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "al-Hasan dan alHusain adalah pemimpin para pemuda surga dan Fathimah pemimpin para wanita di surga."  

 -Diriwayatkan juga, Rosulullah   Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Telah datang padaku malaikat dari langit yang tidak pernah datang padaku meminta ijin untuk ziaroh kepadaku dan memberi kabar gembira bahwa puteriku Fathimah adalah pemimpin para wanita umatku."

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x