Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Apoteker - A learner

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hal-Hal yang Saya Dapat dari 7 Bulan Menulis di Kompasiana

19 September 2021   20:40 Diperbarui: 19 September 2021   21:01 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Ivan Samkov dari Pexels

Saya mendaftar di kompasiana sejak Juli 2019. Saya lupa alasan mendaftar di platform menulis ini. Setelah mendaftar kala itu hanya menulis kurang lebih 5 artikel. Artikel pertama saya hanya dibaca oleh lima orang dan tidak ada vote. 

Setelah itu saya tidak pernah menulis artikel lagi. Di bulan September 2020 bisa dibilang adalah titik terendah dalam hidup saya. Saya berjuang untuk mengembalikan kesehatan mental saya. 

Salah satu cara untuk mengembalikan kesehatan mental saya adalah dengan menulis. Saya adalah orang yang tidak suka menulis fiksi lebih suka menulis artikel. Setelah melihat-lihat akhirnya pikiran saya tertuju kembali ke kompasiana. 

Platform di bawah Kompas ini mencuri perhatian karena artikel di dalamnya yang bermanfaat. Selain itu, saat itu kompasiana memiliki banyak sekali event yang bisa saya ikuti. Selain dapat menambah pengalaman juga uang jajan. 

Saya mulai aktif menulis di kompasiana sejak bulan Maret 2021. Kala itu saya yang masih buta dengan dunia tulis-menulis mendapatkan mentor yang bergelut dalam dunia kepenulisan kreatif. Saya pun tertarik untuk mendalami kembali dunia tulis-menulis. 

Sejak bulan Maret 2021, saya pun rutin menulis lagi di kompasiana. Lantas apa yang telah saya dapatkan dari 7 bulan aktif menulis di platform ini ? 

1. Ilmu yang bermanfaat. 

Seiring berjalannya waktu, saya sadar ilmu tersebut mahal sekali harganya. Saya beberapa kali mengikuti seminar yang harus dibayar dengan harga yang lumayan menguras kantong. 

Di kompasiana saya mendapat banyak sekali ilmu yang bermanfaat melalui artikel yang ditulis kompasianer. Saya ambil contohnya dari artikel yang ditulis oleh mas Tonny Syahrial, ada banyak sekali artikel tentang dunia jalan-jalan yang baru saya tahu. Selain itu, foto yang ditampilkan juga membuat saya bermimpi ingin ke sana suatu saat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun