Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Apoteker - Februari 1996

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Tak Hanya Saham, Ada 4 Investasi Lain yang Cocok untuk Anak Muda

14 September 2021   20:02 Diperbarui: 20 September 2021   10:02 890 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tak Hanya Saham, Ada 4 Investasi Lain yang Cocok untuk Anak Muda
Foto oleh Burak Kebapci dari Pexels

Tren investasi semakin meningkat di kalangan para anak muda. Terlebih banyak dari mereka yang mulai melek dengan keuangan. 

Investasi bagai pendapatan yang tidak ada habisnya meskipun kita tidak bekerja lagi namun, apa benar investasi di bidang keuangan hanyalah satu-satunya investasi yang bisa dilakukan? 

Tren investasi saham mulai banyak dikenal masyarakat. Hal ini juga karena banyaknya vlogger yang mengampanyekan tentang pentingnya investasi saham ataupun reksadana. 

Ada juga banyak figur yang dapat kaya karena "investasi". Tentu saja melihat adanya contoh nyata, masyarakat terlebih anak muda mulai berbondong-bondong membeli saham. Pembelian saham pun tak sulit karena ada banyak aplikasi yang telah terdaftar OJK. 

Melakukan investasi dengan membeli saham sebenarnya tak masalah. Tak hanya saham ada banyak sekali "investasi" yang harus dilakukan. Beruntungnya lagi jika anak muda yang melakukannya. 

Bagi saya, investasi saham hanyalah sebagian kecil dari investasi yang bisa dilakukan oleh anak muda. Ada banyak cara investasi yang bisa dilakukan selagi masih muda. 

1. Mulai hidup sehat.

Ada banyak podcast yang mengatakan jika kembali ke umur 20 tahunan mereka akan menjalani gaya hidup sehat. Hal tersebut karena gaya hidup sehat adalah investasi jangka panjang. 

Ada banyak orang yang selagi masa muda tidak pernah olahraga bahkan memakan makanan yang tidak sehat. Di masa tua banyak yang akhirnya sakit-sakitan dan tidak bisa menjalani rutinitas seperti biasanya. 

Oleh karena itu, selagi masih muda mulai gaya hidup sehat agar di masa tua tetap bisa beraktivitas seperti biasanya. Singkatnya gaya hidup sehat adalah investasi jangka panjang agar kualitas hidup kita tetap baik hingga masa tua nanti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan