Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Apoteker - Februari 1996

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

4 Cara untuk Menjaga Kewarasan di Tengah Pandemi

29 Juli 2021   12:18 Diperbarui: 31 Juli 2021   03:00 513 20 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Cara untuk Menjaga Kewarasan di Tengah Pandemi
Foto oleh Atul Choudhary dari Pexels

Pandemi covid-19 tak hanya berdampak pada ekonomi dan kesehatan fisik. Data terbaru menunjukkan kecemasan setiap orang saat pandemi meningkat. Terlebih angka positif covid-19 di Indonesia terus meningkat. 

Saya tahu rasanya sudah muak sekali di kondisi pandemi yang tidak menentu. Kondisi finansial banyak orang yang terus menurun serta pembatasan kegiatan yang membuat kita tak bisa keluar sekedar cuci mata di mall. 

Angka kematian yang juga naik tajam membuat banyak orang cemas. Takut bila tiba-tiba orang terdekat jadi korban keganasan virus tersebut. 

Tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri dan juga dari beberapa sumber orang lain. Tak bisa dipungkiri memang akhir-akhir ini berita kematian jauh lebih sering kita dengar. 

Ada 4 cara yang saya lakukan untuk menjaga kewarasan di tengah pandemi. Terlebih dengan kondisi orang tua yang positif virus covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri dengan gejala ringan yang membuat saya cemas. 

Foto oleh Alexandr Podvalny dari Pexels
Foto oleh Alexandr Podvalny dari Pexels

1. Meditasi Diri Sendiri di Pagi Hari. 

Saat sedang pandemi, saya memutuskan untuk bangun lebih cepat dan keluar rumah sebentar untuk menghirup udara segar. Biasanya diiringi dengan berjalan kaki sebentar namun, karena keadaan pandemi saya tak melakukannya. 

Meditasi yang saya lakukan adalah dengan cara mengambil nafas melalui hidung lalu sembari menutup mata kemudian saya hembuskan melalui mulut. Cara ini cukup ampuh untuk membuat tubuh dan pikiran rileks. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x