Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Apoteker - A learner

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Mentoring Bisnis, Salah Satu Caraku Meningkatkan Skill Copywriting di Bulan Ramadhan

15 April 2021   21:52 Diperbarui: 15 April 2021   22:18 1327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Ivan Samkov dari Pexels

Ada banyak orang yang memiliki hobi menonton. Baik itu menonton film, drama, maupun sinetron. Entah mengapa bagi saya aktivitas menonton terasa membosankan. Teman-teman saya sering merekomendasikan drama atau film, akan tetapi tak pernah saya coba untuk menontonnya. 

Di akhir tahun 2020, ada satu drama Korea Selatan yang menarik perhatian saya. Drama ini berjudul Start Up, drama yang bercerita tentang bisnis dan tentu saja bumbu percintaan. Di saat kebanyakan orang fokus dengan kisah cintanya, tidak dengan saya. Saya malah sangat tertarik dengan lika-liku bisnis. 

Saya mengambil satu pelajaran berharga dari drama ini, yaitu jika ingin lebih cepat berhasil dalam merintis bisnis maka temukanlah mentor yang depan. Mentor yang tepat akan membawa kamu lebih cepat mewujudkan mimpi. 

Sejak saat itu saya mulai mencari mentor yang tepat. Hal tersebut dikarenakan di akhir tahun 2020, saya memutuskan untuk merintis bisnis. Sayangnya saat itu saya belum menemukannya. Drama Start Up ini juga mengingatkan saya pada seminar yang pernah diikuti ketika masih kuliah. Waktu itu narasumber menekankan pentingnya seorang mentor. 

Di awal tahun 2021, satu organisasi kepemudaan mengadakan program mentoring. Mereka bertindak sebagai fasilitator yang akan memasangkan saya dengan mentor yang dirasa cocok. Tentu sebelumnya saya mengisi formulir pendaftaran dan beberapa data terkait mimpi dan passion dalam 5 tahun ke depan.

Fasilitator berusaha mencocokkan saya dengan mentor yang tepat. Beruntungnya saya menemukan mentor yang ahli dalam bisnis dan ternyata juga sangat ahli dalam menulis. Tentu saja saya senang ibarat kata pepatah sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. 

Proses mentoring bisnis sedang berjalan hingga awal bulan 6 nanti. Awalnya saya mengira jika tak ada hubungannya antara menulis dan bisnis. 

Ternyata saya salah, mentoring bisnis juga ada kaitannya dengan menulis. Hal ini tentu saja menambah skill menulis saya, loh kok bisa?

Sumber gambar : www.pinterpandai.com
Sumber gambar : www.pinterpandai.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun