Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Februari 1996

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Creativity Block, Penghambat Setiap Orang untuk Kreatif

7 April 2021   18:56 Diperbarui: 7 April 2021   19:01 349 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Creativity Block, Penghambat Setiap Orang untuk Kreatif
Foto by Pixabay oleh Pexels.com

Setiap orang dituntut menjadi kreatif. Kreatif, kreatif, dan kreatif. Tapi tak ada ilmu yang tepat untuk menjadi kreatif. Tak ada cara mencari ide agar seseorang dapat kreatif. 

Di Indonesia meskipun dituntut untuk kreatif nyatanya harga dari sebuah kreatifitas sangat rendah. Harga jasa design sering dianggap remeh oleh netizen. Padahal suatu ide bernilai mahal karena perjalanan menemukannya sulit. 

Sebenarnya apa sih yang menghambat setiap orang untuk berpikir dan berbuat kreatif? Apalagi kalau bukan creativity block

Creativity block adalah pikiran dimana seseorang merasa buntu dengan sifat kreatif. Contohnya, ketika kamu ingin menulis dan bingung ingin menulis tentang apa maka hal tersebut dinamakan creativity block, meskipun dalam menulis ada istilah lain writer block. Tak hanya ingin memulai menulis, di tengah perjalanan menulis lalu buntu maka hal tersebut juga disebut writer block

Creativity block memiliki jangkauan lebih luas tak hanya soal menulis, dalam design dan hal lainnya ketika buntu menemukan ide juga diberi nama creativity block. Masalah ini sering terjadi pada pekerja yang bekerja di bidang industri kreatif. 

Tenang, tenang, setiap orang yang dianggap kreatif pasti pernah memiliki masalah ini. Jadi jangan sering merendahkan orang-orang yang bekerja di bidang kreatif. Kreatif adalah sebuah proses bukan jalan pintas. Lantas bagaimana caranya agar dapat keluar dari creativity block ini ? 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah ambil jeda sebentar.

Mengambil jeda sejenak sebenarnya hal yang penting namun, jarang dilakukan oleh orang saat sedang bekerja. Faktanya mengambil jeda sejenak sangat bagus untuk mengasah sifat kreatif dan membuat otak beristirahat sebentar. 

Contoh nyata yang terjadi di hidup sekarang adalah dampak pandemi covid-19. Dikarenakan pandemi banyak yang tak bisa bekerja di kantor, dan harus melakukan kerja dari rumah. Tak hanya pekerja, banyak anak sekolah yang tak bisa belajar di sekolah. Kebosanan tentu pasti ada tapi berkat pandemi banyak yang bisa memasak bukan? Berkat pandemi banyak juga yang mulai merintis bisnis baru, contohnya seorang artis yang memulai bisnis body scrub di tengah pandemi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x