Mohon tunggu...
Irhamna  Mjamil
Irhamna Mjamil Mohon Tunggu... Februari 1996

Pharmacist | Skincare Enthusiast | Writer Saya bisa dihubungi melalui email : irhamnamjamil@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Berkat Yummy app, Masak jadi Gampang

14 November 2020   20:18 Diperbarui: 16 November 2020   19:08 84 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berkat Yummy app, Masak jadi Gampang
tangkapan layar pribadi

"Anak gadis udah umur 24 tahun belum bisa masak" 

"Nanti kalau sudah menikah mau dikasih makan apa suami" 

Duh rasanya mau menyerah kalau mengingat di umur ini aku belum bisa masak. Bukan sekali dua kali kata-kata yang menusuk di hati terlontar dari makhluk yang bernama manusia. Memasak? Menurut Wikipedia adalah kegiatan menyiapkan makanan dengan cara memanaskan bahan makanan agar dapat dikonsumsi. 

Bagi sebagian orang memasak adalah kegiatan yang menyenangkan. Buktinya emak bisa berlama-lama di dapur. Meskipun masakan yang dibuat seringnya itu-itu saja. Bukti lainya memasak kegiatan yang menyenangkan adalah banyaknya kompetisi memasak. Kompetisi memasak yang paling terkenal yang ditayangkan di televisi. Kompetisi yang terkenal dengan salah satu chef galak sebagai jurinya. 

Niat belajar memasak memang sudah ada dari dulu. Namun, kesibukan pekerjaan membuat aku tak sempat belajar memasak. Untungnya pandemi melanda dunia hehehehe. Bersama kesusahan memang ada kemudahan. Dikarenakan kebosanan melanda maka aku memutuskan untuk belajar memasak. Alasan lain karena masih takut untuk makan di luar. 

Beruntungnya aku menemukan apikasi Yummy app. Aplikasi memasak yang asik banget. Yummy app adalah aplikasi yang dapat diunduh di playstore secara gratis. Pengguna Yummy app dapat memperoleh reward yang berupa poin. Poin tersebut bisa ditukarkan dengan uang loh. 

Cara mendaftar di Yummy app


Cara mendaftar di Yummy app gampang banget. Kamu bisa melalui gmail atau Facebook. Tinggal klik lalu isikan biodata kamu. Jangan khawatir pendaftaran ini gratis kok hehehe. Setelah mendaftar kamu langsung masuk dan disapa "chef" kayak aku. 

Menu apa saja sih yang dimiliki Yummy app ?

- Home

  "Selamat Siang Chef Irhamna" adalah kata yang pertama kali aku lihat ketika membuka menu home. Menu ini menyajikan fitur pencarian, dimana kita dapat mencari resep yang kita inginkan. Selain itu terdapat lambang matahari yang menandakan siang hari. Foto akun kita juga terpampang di menu ini. Kalau sedang bingung ingin memasak apa, tenang ada menu rekomendasi yang ditampilkan.
  

Menu Home di Yummy Ap/dokpri
Menu Home di Yummy Ap/dokpri
  Menu rekomendasi yang sedang ditampilkan yaitu resep masakan Padang yang menggunggah selera. Contohnya resep telur dadar Padang yang sangat mengunggah selera. Oleh karena itu yuk download Yummy app sekarang. Jangan takut menghabiskan memori gadget karena ukurannya hanya 15 Mb.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x