Mohon tunggu...
Irham Joe
Irham Joe Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Pernah menulis buku Merdeka dari Fobia.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sinetron Versus Drakor Queen of Ambition

4 Desember 2022   16:22 Diperbarui: 4 Desember 2022   16:25 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto ilustrasi Queen of Ambition oleh AsianWiki.

Hal yang saya suka dari Queen of Ambition adalah plot cerita yang kuat. Drama Korea tidak selalu menghadirkan protagonis yang melulu putih. Atau antagonis yang melulu hitam.

Drakor selalu menarik untuk ditonton.

Lebih dari itu. Drama Korea entah mengapa begitu berkesan. Bisa dibilang secara soundtrack lagu kalau dibandingkan dengan Indonesia, tidak jauh berbeda. Lalu, jika dilihat dari editing juga ada beberapa drama Indonesia yang "cukup" memenuhi syarat.

Menonton Queen of Ambition, kita akan menghadapi stereotip bahwa wanita bisa saja menusukmu dari belakang. Meskipun kamu dukung mati-matian. Dia bisa memutar haluan dan meningkatkan pria biasa yang setia. Lalu, lebih memilih pria kaya raya dengan kemewahan.

Dunia yang berputar begitu cepat. 

Cerita dimulai dari kisah cinta kalangan menengah ke bawah. Perjuangan meraih pendidikan ke luar negeri. 

Si cewek mendapatkan "beasiswa" dari suaminya untuk kuliah di luar negeri. Tetapi, ketika pulang tidak mau sama suaminya.

Si cewek mendapatkan brondong kaya raya yang "anak mami banget". Dengan begitu Si cewek dapat memanfaatkan Si Brondong untuk panjat sosial. 

Plot Twist nya disini. Bagaimana Si Pria yang kecewa berat karena dikhianati. Tetap tegar menjalani hidupnya. Hingga kejadian yang tak terduga membawa nasib baik kepadanya.

Mulai dari Si Pria di penjara. Kemudian mengetahui bahwa Si Pria punya saudara kembar. Si Pria akhirnya memakai identitas saudara kembarnya untuk membalaskan dendamnya kepada Si Cewek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun