Mohon tunggu...
Irgi  Nur Fadil
Irgi Nur Fadil Mohon Tunggu...

Mahasiswa UNIVERSITAS NAHDHATUL ULAMA INDONESIA Fakultas Pendidikan Agma Islam. Aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Selanjutnya

Tutup

Muda

PMII Universitas Mercu Buana Menggalang Dana untuk Korban Banjir dan Longsor

5 Desember 2017   16:43 Diperbarui: 5 Desember 2017   16:50 1617 1 1 Mohon Tunggu...

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Universitas Mercu Buana Jakarta Barat turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana untuk korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pacitan, Wonogiri, dan Yogyakarta. Selasa 5/12.

Penggalangan dana dilakukan di lingkungan kampus dan di jalan Meruya, Kembangan Jakarta Barat.

Menurut M. Riski ketua komisariat PMII Universitas Mercu Buana yang sering di sapa sahabat kribo mengatakan "teman-teman dan warga sekitar sangat antusias dengan aksi sosial yang kami lakukan. Di buktikan dengan tidak sedikit dari teman-teman dan pengguna jalan rela mengeluarkan kocek untuk memberikan bantuan".

dokpri
dokpri
Selain membawa kardus dan membentangkan bendera PMII, para mahasiswa juga terlihat melakukan orasi. Dengan menyuarakan dengan lantang "Peduli korban bencana banjir dan tanah longsor merupakan salah satu dari bentuk mengamalkan pancasila".

"Dengan adanya bantuan setidaknya akan meringankan beban korban bencana walaupun yang kami kumpulkan tidak seberapa di banding kerugian mereka". Tutur Hardi ketua 1 bagian kaderisasi PMII komisariat Universitas Mercu Buana.

Pihaknya menjelaskan, penggalangan dana ini akan di lakukan selama 4 hari kedepan. Para kader PMII komisariat Universitas Mercu Buana mengaku snagat prihatin dengan bencana banjir dan tanah longsor ini.

Riski menegaskan "ini bukan pertama kalinya kami menggalang dana. Aksi turun jalan ini pernah kami lakukan saat Rohingya. Usai terkumpul dana kami langsung salurkan ke korban bencana. Kami berharap, hal ini dapat meringankan  sedikit korban bencana dan saya juga berharap tidak ada bencana lagi di Indonesia."

(Irgi nf) 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x