Mohon tunggu...
irfan syahputra
irfan syahputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Orang penikmat musik dan suka bermain bulutangkis walaupun tidak bisa mainya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa KKN Tim II Undip Mengajak Masyarakat Berkomitmen Perangi Narkoba

15 Agustus 2022   13:57 Diperbarui: 15 Agustus 2022   13:59 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kendal -- Dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, mahasiswa KKN Universitas Diponegoro melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba kepada masyarakat RW 03 Kebondalem Kendal, Rabu 3 Agustus Di rumah bapak (nama) Rukun Warga(RW) 03 Kebondalem, kota Kendal.

Dalam paparanya mahasiswa KKN Undip menyampaikan "kemajuan suatu generasi tergantung gimana suatu generasi itu mempersiapkan dan menata diri sendiri dengan baik dan benar,"suatu generasi bisa rusak dan hancur jika generasi bangsa teracuni oleh Narkoba."

Kalangan muda dalam hal ini Remaja Gang. Manggis RT 14/ 03 Kebondalem Kendal sangat mengapresiasi kegiatan KKN sosialisasi pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang karena ikut memerangi Penggunaan Narkoba, karena penggunaan NARKOBA sekarang tidak hanya meranah di kalangan remaja, namun juga kalangan anak anak sehingga seluruh masyarakat harus berperan aktif menjadi pemberantas dan melawan Remaja gang. Manggis.

Pada dasarnya lanjut Irfan,"Narkoba akan menghantarkan kepada hilangnya kesadaran dan menimbulkan dampak buruk kepada otak. Walaupun seorang pecandu Narkoba sudah berhenti menggunakan, masih ada dampak negatifnya buat otak."Ujarnya

Keseriusan kegiatan Sosialisasi kemarin dilakukan berbagai langkah, diantaranya melakukan sosialisasi langsung secara luring serta memberikan hasil munculnya komitmen untuk memerangi narkoba khususnya di lingkungan RT 14/03 Kebondalem Kendal.

Dokpri
Dokpri

Mahasiswa undip berharap dalam keberlanjutan program sosialisasi kemarin dapat memberikan efek pada diri generasi muda remaja gang. Manggis supaya bisa menghindari pikiran penasaran, dapat ikut memberantas Narkoba supaya di lingkungan Kelurahan Kebondalem Kendal bersih dari peredaran Narkoba. Masyarakat bisa berperan aktif dengan menunjuk atau membentuk satgas pemberantas NARKOBA sebagai bentuk aktif masyarakat memerangi Narkoba dan mereka betul betul mengetahui dan sadar akan bahaya narkoba.

Penulis:
Muhamad Irfan Syahputra / Sekolah Vokasi -- Informasi dan Hubungan Masyarakat
DPL : Dinni Asih Febriyanti., S.Psi., M.Psi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan