Mohon tunggu...
Irfan Suparman
Irfan Suparman Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Hukum

Menyukai isu seputar seni, hukum, politik, sosial dan kebudayaan.

Selanjutnya

Tutup

Musik

5 Band Shoegaze yang Dapat Membantu Melupakan Dia

21 April 2021   04:50 Diperbarui: 21 April 2021   04:59 77 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Band Shoegaze yang Dapat Membantu Melupakan Dia
Band Slowdive, Cocteau Twins, My Bloody Valentine, Cigarettes After Sex, Beach House. (Ilustrasi dibuat oleh penulis)

Musik merupakan medium paling ampuh merubah suasana hati manusia. Hati yang retak sekalipun dapat tenang oleh gelombang frekuensi, nada yang indah dan lirik yang mengoyak hati. Problematika musik merupakan problema soal selera, karena keberagaman genre dan jutaan nada dari musik itu sendiri. Yuk, kenalan sama satu genre yang bernuansa kelam, berisik dan melankolis ini, Shoegaze namanya.

Sheogaze merupakan aliran musik yang muncul di Inggris, pada tahun 70an. Shoegaze sendiri lahir akibat perlawanan anak muda Inggris terhadap pemerintahan pada waktu itu tidak pro terhadap rakyat. Oleh sebab itu, anak muda Inggris melawannya dengan musik yang noise tapi masih indah di dengar. Dari pada galau, mikirin mantan yang gak mikirin kamu. Mendingan dengerin musik dari lima band Shoegaze di bawah ini.

1. Slowdive


Band yang terbentuk pada tahun 1989 ini diisi oleh Rachel Goswell sebagaj vokal dan gitar, drum oleh Simon Scott, Neil Halstead juga vokal dan gitar, Nick Chaplin berdiri sebagai pemain bass dan Christian Savill seorang gitaris. Pada 2 September 1991, Slowdive merilis album berjudul Just For A Day oleh label Creation. Lagu Losing Today menjadi pilihan terbaik untuk mengobati luka di hatimu.

"For her heart to break

It says it all

Don't lose today" potongan lirik, Slowdive - Losing Today.

2. Cocteau Twins


Band asal Grangemouth, Scotlandia ini bernama Cocteau Twins.Personilnya ada Robin Guthrie sebagai gitaris sekaligus drumer , Will Heggie seorang bassis dan Elizabeth Fraser sang vokalis. Pada 17 September 1990 album berjudul Heaven or Las Vegas rilis oleh 4AD. Album ini merupakan album terbaik versi 4AD. Untuk itu segeralah dengarkan launya yang berjudul Heaven or Las Vegas sambil bersender dipojokan kamar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x