Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Menerka Formasi dan Gaya Bermain Tottenham bersama Gareth Bale

18 September 2020   17:52 Diperbarui: 19 September 2020   09:26 191 17 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menerka Formasi dan Gaya Bermain Tottenham bersama Gareth Bale
Gareth Bale dan Sergio Reguilon akan segera bergabung ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid. | foto: skysports.com

Tottenham Hotspur akhirnya berhasil memenangi laga kualifikasi Liga Europa menghadapi tuan rumah Lokomotiv Plovdiv, Kamis (17/9) malam tadi. Sempat tertinggal 1-0, Harry Kane cs berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 di akhir laga.

Tottenham tertinggal lebih dulu di menit ke-71 oleh gol Giorgi Minchev. Gol penalti Kane di menit ke-80 berhasil menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Tottenham berbalik unggul melalui gol Tanguy Ndombelle 5 menit sebelum laga usai.

Sayangnya, kemenangan atas Plovdiv tidak diraih dengan mudah, bisa dikatakan Tottenham meraihnya dengan susah payah. Anak asuhan Jose Mourinho bahkan harus dibantu dulu dengan 2 kartu merah untuk tuan rumah plus hadiah penalti.

Mourinho bahkan perlu melakukan pergantian pemain dulu di babak kedua untuk mengubah alur serangan Tottenham. Masuknya Ndombele, Moura, dan Lamela di babak kedua terbukti menambah daya serang Tottenham sekaligus menciptakan peluang lebih banyak.

Whosocred mencatat, Kane cs menguasai pertandingan hingga 76,2%, membuat 12 percobaan, namun hanya setengahnya yang tepat sasaran. Conversion rate mereka pun memprihatinkan, hanya 16% saja. Kesimpulannya, masalah utama Tottenham adalah penyelesaian di sepertiga akhir lapangan.

Mourinho dan Kane tampak "lega" usai kalahkan Lokomotiv Plovdiv. | Foto: Getty Images/Nikolay Doychinov via detik.com
Mourinho dan Kane tampak "lega" usai kalahkan Lokomotiv Plovdiv. | Foto: Getty Images/Nikolay Doychinov via detik.com
Gareth Bale kembali, lini serang Tottenham makin OK

Di laga malam tadi, Mourinho menurunkan semua stok penyerang yang dimilikinya. Mulai dari trio Kane, Son, dan Bergwijn yang bermain sejak menit awal hingga Lamela dan Moura yang masuk sebagai pemain pengganti.

Ironisnya, dari kelima nama penyerang tersebut, hanya Kane saja yang mampu membuat gol, itupun dari titik putih. Selain Kane, hanya Lucas Moura yang tampil cukup baik. Moura yang baru masuk di menit ke-73 berhasil membuat satu assist untuk gol Ndombele.

Permasalahan lini serang ini memang sudah terjadi sejak Mourinho bertugas sebagai manager Tottenham musim lalu. Maka cukup beralasan bila rumor kembalinya Bale ke London semakin gencar diberitakan.

Seperti yang telah diberitakan Fabrizio Romano, Bale tinggal selangkah lagi bergabung kembali dengan Tottenham dari Real Madrid. Kabarnya, Bale akan bermain semusim di Tottenham sebagai pemain pinjaman.

Gareth Bale and Sergio Reguilon have left Madrid and they're both flying to London! The deal with Tottenham has been completed. Paperworks also signed. One year loan Bale, permanent deal Reguilon. Medicals already done in Madrid. Announcement soon. Here we go confirmed.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN