Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Epic Comeback! AC Milan Pecundangi Juventus di San Siro

8 Juli 2020   09:03 Diperbarui: 8 Juli 2020   21:58 54 12 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Epic Comeback! AC Milan Pecundangi Juventus di San Siro
AC Milan tundukkan Juventus 4-2 di San Siro. | foto: twitter @acmilan

AC Milan kembali menorehkan hasil memuaskan di lanjutan kompetisi Serie A. Dalam lanjutan giornata 31, Rabu (8/7) dini hari WIB, AC Milan berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Juventus, 4-2 di San Siro.

Sempat tertinggal 2 gol terlebih dulu, AC Milan justru mampu berbalik unggul dari capolista sementara, Juventus. Hasil ini membawa Milan naik ke peringkat 5 klasemen sementara menggeser Roma dan Napoli yang belum bertanding. Rossoneri mengumpulkan 49 poin dari 31 laga.

Laporan Pertandingan

Juventus memainkan sarriball dengan formasi 4-3-3. Ronaldo-Bernadeschi-Higuain jadi ujung tombak. Sementara Paulo Dybala yang tengah on fire absen di laga ini.

Di kubu Milan, Stefano Pioli mempertahankan pakem 4-2-3-1. Kali ini ia langsung memainkan Ibrahimovic sejak menit pertama. Lucas Paqueta juga jadi starter, berotasi dengan Hakan Calhanoglu yang duduk di bangku cadangan.

Bermain di stadion yang sepi tanpa penonton seolah membuat kedua tim bermain "sunyi". Tak ada peluang bagus tercipta. Keduanya sama-sama masih hati-hati dan bermain aman. Ini membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Drama baru tercipta di babak kedua. Juventus langsung memimpin 2 gol di awal babak kedua. Juventus membuka skor di menit ke-47 lewat tendangan kaki kiri Rabiot dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Donnarumma.

5 menit berselang, Ronaldo menggandakan keunggulan Juve. Gol ini tercipta berkat miss komunikasi antara duet Kjaer-Romagnoli yang malah berebut bola menghalau umpan lambung. Hingga menit 60 Juve unggul 2-0.

Tertinggal 2 gol membuat permainan Milan kembali menyerang. Akhirnya pada menit ke-62 Milan mengecilkan ketertinggalan lewat eksekusi penalti Ibra. Milan dapat hadiah penalti setelah Bonucci tertangkap handsball oleh VAR.

Tak disangka, 4 menit kemudian Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat Frank Kessie. Kessie memainkan linkup play yang bagus sebelum melakukan sidestep yang mengecoh Bonucci di kotak penalti Juve, 2-2.

Semenit kemudian, Milan akhirnya berbalik unggul lewat aksi gol solo run pemain pengganti Rafael Leao. Epic comebackRossoneri hanya butuh 5 menit untuk mencetak 3 gol dan membalikkan keunggulan atas Juve.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN