Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Deretan Rekor yang Tercipta di Laga Bayern Munich Vs Bayer Leverkusen

7 Juni 2020   14:32 Diperbarui: 7 Juni 2020   14:40 33 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Deretan Rekor yang Tercipta di Laga Bayern Munich Vs Bayer Leverkusen
Duo tersubur Bundesliga musim ini, Lewandowski dan Mueller merayakan gol ke gawang Leverkusen. | Photo by Matthias Hangst/Getty Images via bavarianfootballworks.com

Bayern Munich kembali mencatat kemenangan di pekan ke-30 Bundesliga. Bermain di kandang Bayer Leverkusen, Thomas Muller dkk. mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-4. 

Pada laga yang masih digelar tanpa penonton itu Bayern tertinggal lebih dulu sebelum balik mencetak 4 gol. 3 gol dicetak Bayern di babak pertama setelah lebih dulu tertinggal dari Leverkusen. 

Gol-gol Bayern masing-masing dicetak oleh Kingsley Coman (27'), Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45+1'), dan Robert Lewandowski (66'). Sementara Bayer yang tampil tanpa Kai Havertz unggul lebih dulu lewat Lucas Alario (10') sebelum menutup pertandingan dengan gol hiburan dari Florian Wirtz (89').

Tak tampilnya Kai Havertz sempat menghembuskan isu penjualan Havertz ke klub lain, terutama Bayern Munich. Namun pihak Leverkusen telah memberi konfirmasi bahwa Havertz absen akibat masalah otot seperti yang mereka sampaikan pada Live Soccer TV.

Namun kesampingkan isu Havertz yang masih sekadar kabar burung itu. Di laga pekan 30 yang penting itu menyisakan berbagai rekor baru yang tercipta sekaligus memecahkan rekor lama.

Dari kubu Bayern, tak hanya menjaga jarak 7 poin dari kejaran Dortmund, 4 gol yang Bayern ciptakan membuat mereka sudah mengumpulkan 90 gol dari 30 laga Bundesliga musim ini. 

Melansir dari data OptaFranz, catatan itu menjadikan Bayern klub pertama yang mampu mencetak 90 gol hanya dari 30 pertandingan saja. Artinya, rasio gol Bayern per pertandingan adalah 3 gol/laga. Belum ada klub lain yang menandingi. 

Masih dari OptaFranz, kemenangan ini juga menjadikan pelatih Bayern, Hansi Flick membuat rekor baru. Ia jadi pelatih pertama di Bundesliga yang merayakan gol ke-62 dari timnya di Bundesliga hanya dalam 20 pertandingan saja. Ini merupakan sebuah pencapaian positif, pasalnya tak ada pelatih lain yang membawa timnya mencetak gol sebanyak itu dalam 20 pertandingan pertama sebagai pelatih.

Tak hanya klub dan pelatihnya, pemain FC Bayern juga membuat catatan apik. Dari catatan statistik Bundesliga, 2 assists yang dibuat Thomas Muller di laga itu menjadikan Muller raja assists Bundesliga dalam semusim, memecahkan rekor milik Kevin de Bruyne semasa di Wolfsburg musim 2014-2015 lalu.

Musim 2019/2020 ini Muller telah mencetak 20 assists mengungguli Jadon Sancho dari Dortmund yang baru membuat 16 assists. Di bawah asuhan Flick, Muller memang seolah bangkit dan menemukan ketajamannya kembali. Hingga pekan 3o, Muller telah menghasilkan 7 gol dan 20 assists. 

Awal musim ini Bayern dilatih oleh Nico Kovac sebelum dipecat pada November lalu. Selama 15 laga di bawah asuhan Kovac, Muller hanya mencetak 2 gol dan 6 assists saja. Sementara selama menjalani 26 pertandingan dibawah arahan Hansi Flick, Muller sudah mencatat 9 gol dan 17 assists. Flick seolah mampu membangkitkan ketajaman Muller di depan gawang lawan baik sebagai predator atau pengumpan ulung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN