Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Korban Kesembilan Kutukan Nomor Punggung 9 Milan

1 Februari 2020   09:30 Diperbarui: 1 Februari 2020   13:18 377 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Korban Kesembilan Kutukan Nomor Punggung 9 Milan
Krzysztof Pitek resmi diperkenalkan sebagai pemain Hertha BSC (31/1) dan akan mengenakan nomor punggung 7. |Sumber: Situs Hertha BSC https://www.herthabsc.de/

Striker utama AC Milan, Krzysztof Pitek resmi meninggalkan klub di winter transfer musim ini. 

Striker asal Polandia itu dilego Milan ke klub ibu kota Jerman, Hertha BSC dengan mahar 27 juta euro. Di klub barunya, Piatek dikabarkan dikontrak hingga musim 2025 dan akan mengenakan nomor punggung 7.

Transfer Piatek jelang penutupan bursa transfer Januari ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Piatek adalah striker utama Milan sejak paruh kedua musim lalu. 

Bahkan ia bersama Lucas Paqueta bakal digadang-gadang sebagai andalan Milan di masa depan. Namun pada akhirnya harapan itu belum terwujud hingga kini.

Yang cukup mengejutkan juga adalah fakta bahwa klub yang berhasil merekrut Piatek adalah Hertha BSC. Sebelum resmi berlabuh ke ibu kota Jerman, Piatek santer dikabarkan tengah diminati Tottenham Hotspur untuk menjadi pelapis Harry Kane. 

Namun rencana transfer ini akhirnya kandas karena pihak Milan menghendaki transfer permanen tetapi Tottenham hanya berencana meminjam Piatek saja. Ya, intinya ada alasan finansial di balik transfer tersebut.

Selain fakta transfer Piatek yang cukup mengejutkan, ada beberapa fakta menarik lainnya dari striker berusia 24 tahun itu. Apa saja?

1. Memiliki nama yang susah ditulis dan dieja
Saya tak tahu masalah orang Polandia itu apa. Entahlah, tapi banyak sekali pemain asal Polandia yang memiliki nama yang sulit diucapkan dan ditulis ulang. Piatek pun sama saja. 

Tahukah pembaca kalau saya menulis nama Krzysztof Pitek dengan cara copy paste? Ya, harap maklum ya soalnya susah kalau menulis nama lengkapnya hehe, maka dari itu cukup sebut Piatek saja.

2. Ganas musim lalu, meredup musim ini
Nama Piatek mulai dikenal penikmat sepak bola ketika ia merumput bersama Genoa. Piatek didatangkan Genoa dari klub liga Polandia, Cracovia dengan mahar 4,5 juta euro saja. 

Di paruh pertama musim 2018/2019, Piatek menjelma menjadi calon top skor Liga Italia dengan torehan 13 gol di liga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x