Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Mahasiswa, Belajar menulis, Blogger aktif. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Theo Hernandez, The Next Gareth Bale?

13 Desember 2019   08:51 Diperbarui: 14 Desember 2019   18:05 457 5 1 Mohon Tunggu...
Theo Hernandez, The Next Gareth Bale?
Theo Hernandez berfoto ketika pengenalannya sebagai pemain Milan (sumber: sempremilan.com)

AC Milan kembali sukses meraih kemenangan. Dalam lanjutan Serie A Italia giornata 15, Milan sukses mencuri poin penuh dikandang Bologna. Bermain di Renato Dall'Ara, Milan menundukkan Bologna dengan skor tipis 3-2.

Lagi-lagi, kemenangan Milan tak lepas dari bantuan satu aktor penting, dan dia adalah Theo Hernandez. Theo adalah seorang bek kiri yang baru didatangkan Milan di awal musim ini. Bagi banyak pembaca, mungkin terlebih dulu mengenal Theo sebagai pemain Real Madrid. Ya, saudara kandung dari Lucas Hernandez ini memang didatangkan dengan mahar sekitar 20 juta euro dari El Real.

Tak perlu panjang lebar, di laga melawan Bologna tersebut, Theo berhasil mencetak satu gol. Di menit ke-32, Theo yang maju membantu menyerang berhasil lolos dari kawalan bek Bologna untuk menerima umpan silang Suso.

Sementara 2 gol lain Milan didapat dari eksekusi penalti Piatek dan tendangan kaki kiri Jack Bonaventura. Piatek mengeksekusi penalti di menit ke-15 dan Bona mencetak gol dari luar kotak penalti di menit ke-46.

Bagi Theo, golnya ke gawang Bolognya merupakan gol keempatnya selama berseragam I Rossoneri. Sumbangsihnya di laga versus Bologna itu juga berhasil membantu Milan meraih dua kemenangan beruntun di Liga. 

Ini adalah kemenangan beruntun pertama bagi Milan di musim ini. Mencuri 3 poin dari anak asuhan Mihajlovic, pasukan Stefano Pioli kini menghuni peringkat 10 dengan mengumpulkan 20 poin dari 15 pertandingan Serie A.

Theo didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 20 juta euro. (sumber: olahragapedia.com)
Theo didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 20 juta euro. (sumber: olahragapedia.com)
Baik dalam menyerang, buruk ketika bertahan

Dari 12 laga bermain untuk Milan di Liga Italia, Theo telah mencetak 4 gol dan 1 assist. Artinya dari 16 gol yang telah dicetak Milan selama 15 laga di Liga Italia, Theo telah terlibat di 5 gol tersebut. Sebuah jumlah yang cukup produktif untuk ukuran seorang bek kiri.

Namun sayangnya, dua gol yang bersarang ke gawang Donnarumma di laga melawan Bologna juga tak lepas dari ulahnya. Bologna berhasil membobol gawang Milan dua kali. Sayangnya dua gol tersebut tak murni muncul dari kreasi pemain Bologna, namun terjadi berkat bantuan Theo.

Theo melakukan kesalahan di akhir babak pertama. Bermaksud menghalau tendangan sudut, sontekannya malah masuk ke gawang Donnarumma. Own goal tersebut juga merupakan own goal pertamanya dalam kariernya. Dan di akhir babak kedua, Theo justru melakukan pelanggaran di kotak penalti yang berujung hukuman penalti.

Walaupun mencetak 1 gol, tetapi akibat own goal dan pelanggarannya situs sofascore memberi rating rendah kepada Theo. Theo hanya mendapat rating 5,9, jauh dari rating pencetak gol lain, Piatek (8,0) dan Bonaventura (7,7).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN