Mohon tunggu...
Irfan Nugroho
Irfan Nugroho Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis fanfic Wattpad (@FunFun88) dan Hobi menggambar (Ig : @irfannugroho88)

Selalu berusaha untuk lebih baik lagi dalam kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Quartararo Resmi Bertahan bersama Yamaha hingga 2024

2 Juni 2022   22:20 Diperbarui: 2 Juni 2022   22:26 420
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Resmi! Fabio Quartararo perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2024 (Sumber: Instagram Fabio Quartararo)

Resmi! Fabio Quartararo baru saja memperpanjang kontrak bersama Monster Energy Yamaha MotoGP untuk musim 2023 dan 2024. Sebelumnya rider asal Prancis tersebut digosipkan akan pindah dari Yamaha, namun akhirnya juara dunia musim 2021 ini memutuskan untuk bertahan di tim Yamaha pabrikan.

Pada awal musim, Fabio Quartararo sempat mengeluhkan masalah tenaga pada Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya. Ia merasa jika Yamaha sangat kesulitan melawan pabrikan lain yang memang memiliki tenaga besar seperti Honda dan Ducati. 

Hal inilah yang membuat pembalap berjuluk El Diablo itu tak nyaman mengendarai Yamaha, bahkan manajer pribadi Quartararo yaitu Eric Mahe, sudah berdiskusi dengan pabrikan lain guna membahas masalah kontrak dengan rider berusia 23 tahun itu.

Keluhan Fabio nampaknya bukan masalah serius bagi Yamaha. Yamaha sendiri memikirkan masalah perpanjangan kontrak dengan Quartararo dan ingin memperpanjang kontrak tersebut mengingat El Diablo sudah membawa Yamaha sebagai juara dunia MotoGP pada musim 2021 lalu setelah terakhir oleh Jorge Lorenzo pada musim 2015.

Quartararo bersama Monster Energy Yamaha MotoGP (Sumber: Instagram Yamaha MotoGp)
Quartararo bersama Monster Energy Yamaha MotoGP (Sumber: Instagram Yamaha MotoGp)

Selama membela tim pabrikan Yamaha, Fabio sudah mencetak banyak hasil gemilang. Selain membawa Yamaha menjadi juara dunia musim 2021, Quartararo memiliki 6 kemenangan selama balapan, 14 podium dan 6 kali pole position. 

Saat ini Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen sementara dengan poin sebesar 122 poin setelah berhasil finish di posisi kedua pasca balapan di Mugello Italia pada Minggu 29 Mei lalu.

"Saya sangat senang mengumumkan kepada semua bahwa saya akan tetap bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Di masa lalu, saya naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim pabrikan bukanlah hal yang sulit. Yamaha percaya pada saya sejak awal dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Tapi bisa dikatakan, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karir saya dan mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk memastikan." ucap Quartararo melalui postingan Instagram pribadinya.

"Saya percaya pada proyek Yamaha MotoGP dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dan sekarang kami secara resmi telah mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan langkah ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selalu membantu dan mendukung saya serta kepada para penggemar. Saya sangat menghargai dukungan tersebut." tutup rider asal Prancis tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun