Mohon tunggu...
Muhammad Irfan Fauzi
Muhammad Irfan Fauzi Mohon Tunggu... Konsultan - Jurnalis dan Aktivis Pajak

Ingin menjadi seseorang yang berdedikasi untuk pendidikan dan pengabdian

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Dia (Guinevere), Bunga Manis yang Pernah Kutulis

29 Juni 2019   13:38 Diperbarui: 29 Juni 2019   13:49 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah lama tak menyapamu Guinevere  !
Dalam kata terbesit asa untuk berjumpa
Serupa surat mengawali waktu kembali bertemu

Masih ingatkah kau pada sore hari ?
Menapak tilas raya sembari memainkan jemari
Perjumpaan di taman taman bunga yang kau petik
Membawanya  pulang sebagai hiasan dinding kediamanmu

Bisakah aku melihat rambutmu yang bergelombang ?
Kau tampak cantik meski setiap helainya sudah bersandar pada orang asing
Mampukah aku mendengar lantunan irama tak beraturan dari bibir manismu ?
Saat kau bercerita mengalahkan suara bisingnya kendaraan berlalu lalang

Sungguh Guinevere,  kadang harus ku lawan bahwa !
Mencintaimu suatu simbol pelanggaran Undang Undang kekaisaran
Pesanmu meyempatkan aku berhutang rindu
yang tak mungkin  jelas ku diskusikan

Aku adalah peragu  tak tertolong untuk urusan mengungkapkan perasaan cinta
Mungkin benar, terlalu banyak kuperhitungkan !
Aku hanya jadi perancang  strategi yang mengelilingi meja market pertempuran
dan tak pernah serius terjun bertempur di lapangan

Aku sering menjadi perencana pertempuran, aku tak terlibat di dalamnya
Bahkan juga menjadi perencana pertempuran yang tak pernah ada
Pada sisa sisa pertempuran kekaisaran romawi
Berjuta kenangan lahir setelah butir butirnya merasakan mati

Guinevere,
Layaknya samudera di sudut pulau terpencil
Kehadiranmu telah menembus dan melewati musim
Sedang aku masih menunggu

Ttd, Muhammad Irfan Fauzi

14 Februari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun