Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Semua yang kau tuangkan di kertas, akan menjadi sebuah kebahagian. Jika kau melihat ke arah positif

hallo,saya seorang penulis artikel sudah lebih dari 3 tahun menekuni dunia penulisan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lumayan Menjadi Teknisi HP Rumahan

11 Juni 2021   13:19 Diperbarui: 11 Juni 2021   13:58 699
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Hei, artikel kali mungkin sebagian orang beranggapan, "ngomong mah enak fakta nya susah", mungkin sebagian terlontar di mulut anda seperti itu. Tapi taukah kamu? Ada banyak orang menyelesaikan masalahnya lewat membaca artikel karna terjadi pada masalah hidup nya, ia pun bergegas dalam menghadapi masalahnya. Contoh singkat, seorang tidak bisa mengisntalasi windows pada komputer yang ia beli, tapi ia sesegera mungkin menuntaskan masalah nya dengan mencari permasalahan nya di google.

 Ia pun berhasil mengatasi nya karna menemukan artikel tutorial "cara menginstal windows", lalu bagaimana dengan anda yang mengalami masalah dalam dunia pekerjaan. Yang hingga saat ini belum menemukan pekerjaan. Padahal sudah sering kali mengirim email ke tiap perusahaan. Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang diri tentang menghadapi masalah sulit mencari kerja di masa pandemi. Ini pun dirasakan global, jadi tidak perlu anda putus ada. Karna rejeki semua sudah di atur tergantung anda mau tetap berjalan atau berdiam diri saja. 

Di era virus corona ini sebaiknya anda mengasah keahlian anda lebih dari satu contoh singkat, saya lulusan SMK teknik komputer. Loh kenapa saya bisa menjadi seorang teknisi HP, saya pun jawab, 1 tahun lalu saya tertarik dalam dunia service hp. Saya pun belajar dari youtube apa lagi sekarang banyak bangat chanel teknisi kawakan yang membagi ilmu nya lewat chanel youtube mereka. Tak di sangka saya pun bisa melakukan perbaikan service hp rumahan, dan lumayan dari pendapatan saya dengan saya membuka jasa service hp rumahan Sekitar 1,5 juta perbulan, buat saya penghasilan ini lumayan karna di lakukan di rumah. Terlebih saya sering share ke media online seperti marketplace facebook. 

Artinya kita tidak bisa bergerak dalam satu bidang, oleh karna itu saya memberanikan diri untuk belajar keahlian lainya. Karna saya berfikir kalo saat ini mencari pekerjaan susah di bagian yang saya inginkan. Mengapa saya tidak berbelok saja ke pada bidang lain. Wong lulusan komputer aja beribu-ribu tiap taun nya ko, lah perusahaan tidak bertambah di tiap taun nya. Makin ketat juga persaingan nya. 

Makanya saya sedikit bercerita di era sekarang sudah saat nya ada menjadi seorang multitalenta dalam segala bidang, saya yakin dengan anda menjadi seorang multitalenta. Anda akan menjadi mudah dalam urusan ekonomi. Itu yang saya rasakan di taun ini. Kita berharap juga agar pandemi ini berakhir, agar harapan bekerja kembali normal. 

Menurut kalian, kalian akan berbelok kemana nih, apa mau menjadi seorang teknisi hp atau menjadi seorang desainer, atau juga menjadi seorang teknisi komputer online? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun